Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Widya Putra: Perjuangan Pemuda dapat dilanjutkan dengan Prestasi

Lima Puluh Kota | TopSumbar – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 di tingkat Limapuluh Kota berjalan lancar dan khidmat. Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Limapuluh Kota Widya Putra.

Dihadapan peserta upaca yang terdiri dari siswa, Organisasi Kepemudaan, dan ASN di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota Sekda, Widya Putra menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh petugas dan peserta upacara , serta tamu undangan yang telah hadir dan unsur forkopimda Limapuluh Kota.

“Kita sebagai pemuda selayaknya merenungi dan menjadikan pelajaran di masa lalu untuk terus tumbuh dan berjuang di masa depan Sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu “Bersatu bangun bangsa”, kristalisasi harus kita lakukan, bagaimana perbedan yang ada justru sebagai alasan untuk semakin memperkuat, karena pada dasarnya pemuda adalah tonggak menuju kemerdakaan dan pelopor visi kemerdekaan yang pada masa perjuangan dahulu ditunjukkan melalui pergerakan-pergerakan.
Bersatu padu adalah harga mati, ketangguhan dan persatuan untuk pembangunan peradaban sebagai eksistensi Indonesia,” Ia menuturkan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa di masa sekarang perjuangan tetap harus dilanjutkan, melalui prestasi-prestasi di berbagai bidang baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

“Perjuangan harus tetap dilanjutkan. Kami mengajak pemuda pemudi untuk senantiasa mengukir prestasi dan menghadapi berbagai tantangan untuk membangun keunggulan Indonesia di masa akan datang,” ungkapnya.

Pada upacara ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pemuda pemudi berprestasi yang menjuarai bidang kepeloporan Pendidikan, Pangan, Pengelolaan SDA Lingkungan dan Pariwisata, dan 14 orang pelatih berprestasi yang menjuarai di tingkat Kabupaten Limapuluh Kota dan Provinsi. (Ton)

Pos terkait