Bikin Haru, Cara Gubernur Sumbar Memuliakan Orangtuanya

BUKITTINGGI | Topsumbar – Disela sela aktivitas seorang Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah senantiasa meluangkan diri untuk melindungi orangtuanya yang tengah sakit dirumah orangtuanya, Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sabtu (3/9/2022).

Ditemani Istri tercinta Hj. Harneli Bahar senantiasa turut mencurahkan perhatian dan merawat. Tepat pukul 8.00 WIB mereka berdua membawa Abak Mardanis (83) untuk berjemur panasnya matahari pagi.

Tampak Buya Mahyeldi dan Ummy Harneli sabar memberi tambahan perawatan spesifik dengan bersihkan tubuh, memijit di tengah sengatan matahari pagi.

Bacaan Lainnya

Melihat ketulusan hati Mahyeldi, Abak pun sempat meneteskan air mata. Suara pelan yang nyaris tak terdengar. Abak menginginkan memeluk anaknya.

“Sekarang kau telah menjadi Gubernur Sumbar, tak mesti sibuk kesini. Ingat penduduk menghendaki banyak untuk kemajuan Sumbar,” pesan Abak Mardanis.

Mendadak, Mahyeldi lihat sorot mata Abaknya yang telah terasa redup, memeluk dan meneteskan air mata serta mencium tangannya berkali kali.

“Insya Allah ..bak, yang terutama Abak sehat pernah ya,” ucap Gubernur Sumbar.

Abak Mardanis nyaris dua bulan sakit. tiap-tiap tersedia peluang Mahyeldi senantiasa menjenguknya.

“Ini adalah kewajiban yang mesti dipenuhi oleh seorang anak atas orangtuanya keliru satunya adalah menghormati dan menghormati orang tua. Termasuk melindungi beliau yang tengah sakit ini,” ungkapnya.

Tidak boleh seorang anak melakukan tingkah laku yang mendurhakai ke-2 orang tuanya. Maka dari itu Islam memberi tambahan tuntunan bagi umatnya untuk berbakti kepada ke-2 orang tua.

Mahyeldi menghendaki orangtuanya sanggup pulih dan diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT. (nov)

Pos terkait