Pesta Demokrasi 2024 Dimulai, Gubernur Sumatera Barat beserta Keluarga Ikut Berikan Hak Pilih di TPS 12 Jati Baru Padang

Pesta Demokrasi 2024 Dimulai, Gubernur Sumatera Barat beserta Keluarga Ikut Berikan Hak Pilih di TPS 12 Jati Baru Padang

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, bersama dengan keluarga, aktif terlibat dalam proses Pemilu 2024.

Ia menggunakan Hak pilihnya di TPS 12, Kompleks Kantor Dinas Kesehatan Sumbar, Kelurahan Jati Baru, Kota Padang.

Kehadiran Gubernur Mahyeldi dan keluarga di TPS pada hari Rabu 14 Februari 2024 pukul 08.15 WIB menunjukkan kesungguhan mereka dalam menjalankan hak politiknya.

Bacaan Lainnya

Setelah menyelesaikan proses pencoblosan di bilik suara, Gubernur Mahyeldi menyampaikan kesan positifnya terhadap pelaksanaan Pemilu di Sumbar.

Ia mengungkapkan bahwa suasana pemilihan di wilayah tersebut berlangsung dalam keadaan yang nyaman dan penuh kegembiraan.

Gubernur juga mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menyambut proses demokrasi tersebut.

“Alhamdulillah, bersama keluarga kami telah menunaikan hak pilih di TPS ini. Kami turut berbaur dengan masyarakat lain yang turut memilih,” ujarnya.

“Petugas penyelenggara di TPS juga terlihat telaten dalam memberikan bimbingan kepada pemilih,” tambahnya.

Target partisipasi pemilih yang telah ditetapkan oleh jajaran Forkopimda dan KPU, yakni minimal 80 persen.

Dengan berdasarkan target tersebut, Gubernur Mahyeldi berharap angka tersebut dapat tercapai atau bahkan melampaui target tersebut.

Namun, untuk mencapai hal tersebut, Gubernur juga menegaskan pentingnya kesiapan penyelenggara Pemilu di setiap TPS.

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang dapat menghambat kelancaran proses Pemilu, termasuk cuaca buruk.

“Saya menilai pemahaman petugas di TPS sudah cukup baik. Namun, perlu diantisipasi berbagai potensi gangguan yang mungkin terjadi, seperti hujan. Karena kelancaran proses pelaksanaan Pemilu harus tetap terjaga,” tandas Gubernur Mahyeldi.

Dengan keterlibatan langsung Gubernur dan keluarganya dalam proses Pemilu 2024, diharapkan dapat memberikan contoh dan motivasi bagi masyarakat Sumbar untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga demokrasi dan menyuarakan hak pilihnya.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait