Penutupan Festival Pamalayu, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H Turut Bangga dan Beri Apresiasi

Dharmasraya | Topsumbar – Usai sepekan diselenggarakan, Perhelantan budaya yang udah berlangsung berasal dari tanggal 18-23 Agustus 2022 di Candi Padang Sawah ini sukses menjadi percakapan hangat berbagai kalangan. Rangkaian aktivitas yang terdiri Expo, Seminar, Pentas Seni, Sekolah Lapangan Ekskavasi sampai Arung Pamalayu menjadi puncak berasal dari aktivitas festival kali ini.

Arung Pamalayu sendiri merupakan aktivitas menyelusuri Sungai Batanghari sebagai wujud aktivitas transportasi utama di jaman lalu. Sebanyak 250 perahu udah dikerahkan oleh Pemkab Dharmasraya untuk sukseskan acara festival ini.

Kegiatan Arung Pamalayu edisi II tahun 2022 ini termasuk ikut dimeriahkan oleh Dirjen Kebudayaan, Dr. Hilmar Farid,Ph.D, Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah,S.P. Bupati Dharmasraya Sutan riska Tuanku Kerajaan, Gubernur Jambi, Bupati Tebo, Bupati Tanjung Jabung Timur, Ketua Bundo Kandung Sumatera Barat, Ketua LKAM Kabupaten Dharmasraya, Ketua MUI, Kepala Balai Sungai, Kepala Balai Jalan, Kapolres Dharmasraya, Dandim, Unsur Forkopimda, Alim Ulama dan Tokoh penduduk lainnya.

Bacaan Lainnya

Pariyanto,S.H mewakili DPRD Kabupaten Dharmasraya beri respon positif dengan ada Festival Pamalayu ini sebab aktivitas ini menjadi citra positif yang bisa dicontoh oleh wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia didalam mengulik histori yang ada di area masing-masing. Selain itu, Festival Pamalayu ini termasuk bisa meningkatkan nilai pariwisata di Kabupaten Dharmasraya.

“Kita patut bangga dengan perhelatan budaya ini sebab ini menjadi langkah atau strategi awal untuk mengingatkan ulang histori yang dulu ada di Kabupaten Dharmasraya”. Ungkap Pariyanto,S.H

Semoga kedepannya Festival Pamalyu ini bisa menjadi ikon kebudayaan bagi wisatawan yang ingin melancong ke Kabupaten Dharmasraya. Tutur Pariyanto,S.H

(Yanti)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait