Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 1 Agu 2022 17:16 WIB ·

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan Cek Langsung Kondisi Kantor Wali Nagari Muaro Sopan Pasca Kebakaran


 Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan Cek Langsung Kondisi Kantor Wali Nagari Muaro Sopan Pasca Kebakaran Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Kantor Wali Nagari Muaro Sopan Kecamatan Padang Laweh, Senin (01/08/2022).

Kedatangan Sutan Riska lebih kurang satu jam pasca kebakaran, hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Bupati terhadap masyarakat Dharmasraya. Bahkan kedatangan Bupati ke lokasi adalah untuk memastikan perangkat nagari dan seluruh staf nagari selamat dalam musibah yang terjadi. Sebab kebakaran terjadi saat waktu operasional kantor.

Bupati juga mengatakan bahwa untuk pelayanan terhadap masyarakat akan tetap dilakukan dalam beberapa hari ini, dengan system akan dibuatkan kantor pelayanan darurat. “Akan dibuatkan kantor sementara atau kantor darurat untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin membutuhkan pelayanan di kantor Wali Nagari Muaro Sopan,” kata Bupati saat meninjau langsung ke lokasi kejadian kebakaran.

Selain itu juga, Sutan Riska meminta agar perangkat nagari dapat memastikan data dokumen penting lainnya milik nagari yang bisa diselamatkan untuk bisa dimanfaatkan sebagai kebutuhan masyarakat setempat.

Bupati juga mengajak seluruh Kepala Jorong, TNI, Polri dan masyarakat untuk dapat membantu membersihkan puing-puing kebakaran agar tidak menganggu aktivitas lainnya nanti.

“Saya mengajak seluruh Kepala Jorong, TNI, Polri dan masyarakat agar dapat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Sehingga tidak menghambat aktivitas lainnya,” ajak Bupati dua periode itu.

Terakhir mengingatkan pentingnya pemeriksaan instalasi listrik secara barkala, agar musibah kebakaran yang kuat dugaan karena arus pendek dapat dicegah. Kemudian juga menyarankan pentingnya asuransi bangunan dan menyampaikan perihal tersebut kepada bagian aset untuk dapat dilaksanakan bagi kantor lain di lingkup Pemkab Dharmasraya.

“Sebaiknya dapat dilakukan pengecekan instalasi listrik secara berkala, karena biasanya musibah kebakaran terjadi dikarenakan arus pendek. Dengan adanya pengecekan secara berkala, maka dapat mencegah terjadinya kebakaran,” tutur Bupati.

(Yanti)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Menanggapi Masalah Tenaga Non ASN, Apkasi Dan Kemenpan-RB Kembali Urun Rembuk

21 September 2022 - 09:49 WIB

Trending di Dharmasraya