Bupati Rusma Yul Anwar Resmikan Pasar Punggasan

Pesisir Selatan | Topsumbar – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar resmikan Pasar Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Rabu (3/8). Acara itu dihadiri Kadis Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul, Camat Linggo Sari Baganti, Busra Sol dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, pembangunan Pasar Punggasan bertujuan untuk menaikkan perekonomian masyarakat. Sebab, pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat.

“Kita meminta agar Pasar Punggasan sanggup difungsikan secara maksimal untuk menaikkan perekonomian masyarakat. Kita juga meminta agar pedagang dan masyarakat menjaga sarana dan prasarana Pasar Punggasan ini,” pintanya.

Bacaan Lainnya

Bupati lebih menambahkan, pasar bukan cuma sebagai pusat ekonomi, akan namun juga jadi pusat informasi dan pertalian masyarakat. Kemudian pasar mesti bersih dan nyaman.

Sementara itu, Kadis Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul mengatakan, Pasar Punggasan adalah Pasar Rakyat, dibangun bersama anggaran Rp 4 miliar bersumber berasal dari APBN. Diharapkan pasar ini jadi pusat perekonomian masyarakat.

Disebutkan Mimi Riarty Zainul, Pasar Punggasan ini merasa dibangun sejak tahun 2019. Ke depan manfaat pasar akan terus dimaksimalkan didalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kita juga meminta agar pedagang dan masyarakat Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti manfaatkan pasar rakyat ini secara maksimal, sekaligus pelihara kebersihan dan keamanan,” pintanya.

Pos terkait