Tim Atletik Kota Solok Disambut Wali Kota Sepulang dari Kejurda

Tim Atletik Kota Solok Disambut Wali Kota Sepulang dari Kejurda

Kota Solok | TopSumbar – Tim atletik Kota Solok dengan prestasi empat besar pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sumbar di Kabupaten Pasaman disambut hangat oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di GOR Tanjung Paku, Senin (11/7).
Ikut juga dalam acara ini Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Bujang Putra, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Anwar dan Kepala Bidang Pemuda, Pris Gusfo Pertason.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan selamat kepada para atlet atletik yang telah meraih prestasi membanggakan di Kabupaten Pasaman.
“Ke depannya, semoga para atlet atletik Kota Solok akan lebih banyak untuk mengikuti PON nanti dilihat dari prestasi sebelumnya atletik Kota Solok sangat diperhitungkan di provinsi maupun nasional. Jika sebelumnya ada tiga orang atlet, semoga PON nanti akan semakin banyak,” harap Wako Zul Elfian.

Wako Solok menginginkan, atletik bisa menjadi olahraga unggulan Kota Solok untuk mendulang medali dalam Porprov Sumbar yang akan diselenggarakan di tiga daerah (Kota Padang, Kota Padang Panjang dan Kab Padang Pariaman) dan atletnya melaju ke tingkat nasional bahkan ke kejuaraan dunia.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, gizi serta fasilitas para atlet harus diperhatikan. Kita harus mencarikan bapak angkat untuk mendongkrak prestasi atletik kita. Para atlet jangan berhenti, terus lakukan regenerasi untuk kemajuan atletik Kota Solok,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Wako Solok secara langsung memberikan bonus sebagai motivasi kepada atlet yang telah berjuang di Stadion Tuanku Imam Bonjol, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman pada tanggal 26-29 Juni 2022 lalu.
Kejurda ini sekaligus menjadi ajang seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulan depan di Stadion Atletik Tri Lomba Juang, Semarang pada tanggal 5-12 Agustus 2022.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota yang telah menyambut kedatangan tim atletik Kota Solok dengan raihan prestasi 19 medali, dengan rincian 6 emas, 8 perak dan 5 perunggu. Dengan hasil ini ada dua atlet kita yang berhasil lolos ke Kejurnas di Semarang mewakili Provinsi Sumatera Barat atas nama Diva Rahmi Sildiana dan Wilna Selvi,” kata Awar Kabid Olahraga Prestasi yang juga sebagai official Tim Atletik Kota Solok di Kejurda Pasaman 2022.

Susunan Tim Atletik Kota Solok
Manajer: Rillyade Fernando, S.Pd, MM
Official: Anwar, S.Pd, M.MPd
Pelatih Tim Senior: Litbarski Adi Putra, S.Pd
Pelatih Tim Senior: Hari Gusfernando, S.Pd
Pelatih Tim Yunior: Vanu Susandra, S.Pd
Pelatih Tim Remaja: Sepriadi, S.Pd
Pelatih Tim Remaja: Bayu Trianata Sari, S.Pd
Atlet Kelompok Remaja U-18: M. Haikal Arvi, Avisco Charlie, Aldian Septiawan, Ariez Firdaus, Pandu Abdi Alhakim, Febriyan Zalnof. P, Latifatul Qalbi, Keziya Sahella, Diana Amelia Sari, Salsabila, Alwa Ramadani, Suci Arafi, Wilna Selvi, Fitri Wulandari, Azlin Maydayanti.
Atlet Kelompok Yunior U-20: Muhammad Raksiwi, Diva Rahmi Dilsiana.
Atlet Kelompok Senior: Rahmad Indra, Lukman Alkarim, Anjelina Eka Putri, Anjelini Dwi Putri. (gra)

Pos terkait