Podium Kejurda Jalan Cepat 3000 M Khusus Putri di Dominasi oleh Atlet Sentra Kota Solok

Podium Kejurda Jalan Cepat 3000 M Khusus Putri di Dominasi oleh Atlet Sentra Kota Solok
Podium Kejurda Jalan Cepat 3000 M Khusus Putri di Dominasi oleh Atlet Sentra Kota Solok

TOPSUMBAR – Kembali atlet atletik Sentra Olahraga Terpadu (Serdadu) binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok meraih hasil membanggakan dengan merajai nomor Lomba Jalan Cepat 3.000 m Putri dengan menduduki posisi satu di kelas remaja dan junior putri pada ajang kejuaraan daerah Jalan Cepat 3000 M khusus putri di Kota Padang, Minggu, 20 Agustus pagi.

Atlet Kota Solok berhasil mendominasi podium dengan meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu dengan rincian emas diraih Keziya Sahela kelas remaja dan Diva Rahmi Dilsiana kelas junior. Medali perak diraih dari kelas remaja atas nama Nindy Febriyanti dan perunggu dari kelas senior diraih oleh Anjelina Eka Putri.

“Alhamdulillah prestasi membanggakan kembali diraih atlet sentra binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok pada ajang kali ini. Total empat medali berhasil diraih. Dengan kerja keras dan latihan teratur kami yakin atlet kita lebih berprestasi lagi,” kata Anwar, Pelatih Atletik Kota Solok dalam keterangannya.

Bacaan Lainnya

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Perwosi Kota Solok, yang ikut andil dan menfasilitasi dalam keikut sertaan atlit kita terjun dalam Kejurda khusus wanita ini,” tambahnya.

Menyongsong agenda Porprov tahun ini, Anwar optimis nomor lari jalan cepat kususnya nomor 3000 m putri, anak asuhnya bisa meraih medali untuk Kota Solok.

Kejuaraan daerah jalan cepat 3000 meter itu dimulai dari di halaman Kantor Gubernur, hingga ke Jalan Jenderal Sudirman, diikuti oleh 110 peserta dengan 3 kategori, yaitu kategori remaja sebanyak 14 orang, kategori yunior dan senior sebanyak 40 orang dan kategori master berjumlah 56 orang.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy beserta Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumbar, Ny. Fitria Amelia Audy melepas bendera start tanda dimulainya kejurda khusus wanita ini di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Pemenang pada Kejurda Atletik wanita ini nanti akan dilakukan pembinaan untuk mewakili Provinsi Sumbar dalam acara Pornas Perwosi 2024 nanti di Jakarta. (gra)

Pos terkait