Polres Solok Kota Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara Virtual

Polres Solok Kota Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara Virtual

Kota Solok | TopSumbar –  Polres Solok Kota melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual yang bertempat di Halaman Polres Solok Kota, Selasa (5/7/2022). Hari jadi Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dan dipimpin oleh inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo.

Sesuai tema yang diusung oleh Polri pada hari jadi yang ke-76 Tahun 2022 ini yaitu Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh. Upacara secara virtual di halaman Polres Solok Kota dihadiri oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K, Asisten I Setdako Solok, Drs. Nova Elfino, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, SH, Dandim 0309/Solok Letkol Arm. Hendrik Setiawan, SE, Kajari Solok, Feni Nilasari, SH, MH, Kepala Lapas II B Solok, Untung Cahyo Sidharto, A.Md.I.P, SH, LKAAM Kota Solok, Novarizal, Ketua Bundo Kanduang Sitta Novembra, jajaran pejabat utama Polres Solok Kota, BUMN dan BUMD serta tamu undangan lainnya.

Presiden Jokowi dalam amanatnya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri dan terima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Presiden Joko Widodo saat menyampaikan amanat.

Menurut presiden, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat, pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” kata presiden.

Presiden Joko Widodo meminta agar anggota Polri selalu bekerja dengan presisi dan hati-hati agar tidak merusak kepercayaan yang telah diberikan masyarakat terhadap institusi itu. Setiap kecerobohan, apa pun di lapangan, sekecil apa pun, itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi,” kata Presiden Joko Widodo.
Setelah melaksanakan upacara secara virtual, segenap jajaran Polres Solok Kota bersama undangan lainnya melanjutkan acara syukuran di aula terbuka Polres Solok Kota serta penyerahan beberapa penghargaan kepada jajaran Polres Solok Kota yang telah menorehkan prestasi, di antaranya penghargaan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kota Solok kepada Kapolres Solok Kota, AKBP. Ferry Suwandi bersama jajaran yang telah berhasil mengungkap tindak pidana Narkotika jenis ganja seberat 63 Kg pada tanggal 10 Juni 2022 di Kelurahan Nan Balimo.
Kapolres Solok Kota, AKBP. Ferry Suwandi saat syukuran menyampaikan Hari jadi Bhayangkara ke-76 kali ini merupakan tahun ketiganya berada di Polres Solok Kota.

“Maka hari ini juga kami sampaikan kepada kita semua bahwa saya mengucapkan mohon pamit untuk pindah tugas sebagai Kasubbidgiatmas Bidyanmas Baintelkam Mabes Polri dan terima kasih atas sinegritasnya selama saya menjabat di Polres Solok Kota, Kami berharap Polres Solok Kota akan tetap berprestasi dalam berbagai hal untuk kemajuan Polri kedepannya,” ucap Kapolresta Solok.
Pada kesempatan itu, atas nama lembaga DPRD, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, SH mengucapkan selamat Hari jadi Bhayangkara ke-76, semoga seiring bertambah usia, Polres Solok Kota terus meraih prestasi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama pelayanan dan pengabdian Polres Solok Kota dan mengapresiasi kinerja Polres Solok Kota yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam memajukan pembangunan di bidang keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat hidup damai dan tentram,” ujarnya.

Hj. Nurnisma juga menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Kapolres Solok Kota, AKBP. Ferry Suwandi yang pindah tugas sebagai Kasubbidgiatmas Bidyanmas Baintelkam Mabes Polri.
“Kami sebagai perwakilan masyarakat Kota Solok sangat mengapresia

si penegakan hukum di Wilayah Kota Solok selama ini, salah satunya baru-baru ini berhasil mengungkap tindak pidana narkotika jenis ganja seberat 63 Kg,” pungkasnya. (gra)

Pos terkait