Pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Semiloka KPK Terkait Pencegahan Korupsi

Dharmasraya | Topsumbar – DPRD Kabupaten Dharmasraya /Topsumbar Dalam rangka menindak lanjuti surat KPK RI No B/3248/KSP.00/70-72/06/2022 DPRD Provinsi Sumatera Barat gelar Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Tentang Pencegahan Korupsi di DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sumatera Barat, Senin (20/06/ 2022).

Dari informasi yang diterima Topsumbar Semiloka tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, S.H dan Wakil Ketua Ade Sudarman, S.Pd serta juga di ikuti Anggota DPRD Kabupaten/Kota se Sumatera Barat secara online zoom meeting.

Pada sambutan semiloka, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memberikan apresiasi pada pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se Sumatera Barat beserta jajarannya yang sudah mengikuti dengan serius secara langsung ataupun secara virtual.

Bacaan Lainnya

“Kejahatan korupsi termasuk kategori kejahatan extraodinary karena memberikan dampak yang besar pada keberlanjutan penyelenggaraan negara, bahkan berdampak pula pada keberlanjutan kehidupan masyarakat, maka perlu kejahatan korupsi ini harus ditangani dengan cara extraodinary pula,” tutur Supardi dalam sambutan tersebut.

Selain itu Supardi menambahkan bahwa korupsi merupakan tanggungjawab semua pihak tidak hanya diberatkan kepada KPK, Kejaksaan dan kepolisian melainkan menjadi tugas seluruh kalangan baik instansi pemerintahan maupun masyarakat.

“DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dapat menjadi sarana efektif untuk pencegahan korupsi di daerah dengan tiga fungsi yang dimilikinya, diantaranya dalam pembentukan peraturan daerah, dengan menginisiasi di dalam Perda disusun secara sistematis, jelas dan terukur, dengan dasar yang kuat, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan,” ungkap Supardi.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto yang didampingi oleh Ade Sudarman mengatakan sangat mengapresiasi acara Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Tentang Pencegahan Korupsi tersebut.

” Dengan di gelarnya acara Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Tentang Pencegahan Korupsi ini, kita berharap korupsi dapat di cegah dan diberantas. Kami juga sangat mendukung dan berharap penuh KPK bisa mengungkapkan setiap kasus korupsi di negara kita.” Ucap Pariyanto.

(Yanti)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait