Persiapan Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Solok

Persiapan Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Solok

Kota Solok | TopSumbar –  Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Irawadi Uska memimpin rapat persiapan pelaksanaan Qurban Kantor Kementerian Agama Kota Solok bersama Kasi Bimas Islam, Kasi PHU dan ASN yang turut berkurban pada 1442 H/2021 M di Aula Abu Bakar, Rabu (6/7).

Selaku Ketua Panitia Qurban Kantor Kemenag Kota Solok, Irawadi Uska mengatakan bahwa penyembelihan hewan qurban dijadwalkan pada Selasa, tanggal 12 Juli 2022/ 12 Dzulhijjah 1443 H, lokasi penyembelihan di halaman mushalla Kantor Kemenag
“Kantor Kemenag Kota Solok kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban untuk sementara sebanyak tiga ekor sapi, panitia masih menunggu penambahan peserta qurban, nantinya daging qurban langsung didistribusikan kepada yang berhak menerima serta warga di sekitar Kantor Kemenag Kota Solok,” kata Irawadi.

Dengan adanya rapat persiapan ini, Irawadi berharap pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di lingkungan Kemenag Kota Solok pada hari yang telah ditentukan dapat berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Perintah berkurban berlaku bagi setiap muslim yang mampu dan dilaksanakan sekali dalam setahun, yaitu pada Hari Raya Idul Adha. Tujuan dari berkurban adalah untuk mendekatkan diri, mengabdi, dan beribadah kepada Allah SWT. Hewan yang akan dikurbankan sebaiknya hewan yang paling baik, sehat dan tidak cacat.

Inti dari ibadah qurban adalah keikhlasan dan ketaqwaan bukan hanya daging dan darahnya. Segala titik darah yang keluar nilainya adalah ibadah, dan jelas di dalam hadits rasulullah bahwasanya binatang yang diqurbankan tersebut akan menjadi tunggangan di hari kiamat nanti. (gra)

Pos terkait