Peringati HAN ke-37, Bunda PAUD Dharmasraya Serahkan Bantuan Peralatan Belajar

Topsumbar.co.id | Dharmasraya – Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Himpaudi kabupaten Dharmasraya gelar acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang ke 37 bertempat dihalaman kantor bupati Dharmasraya, jum’at (29/7/22) yang diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” untuk memotivasi masyarakat Indonesia pasca pandemi. HAN diperingati setiap tanggal 23 Juli, yang menjadi momentum untuk menggugah kepedulian kepada anak Indonesia.

Dikutip dari Tribunnews.com, tema Hari Anak Nasional 2022 diambil sebagai wujud untuk tetap melaksanakan HAN pada tahun ini.

Bacaan Lainnya

Peringatan HAN kali ini di Kabupaten Dharmasraya diikuti oleh lebih kurang 631 pendidik PAUD dan sekitar 1819 Anak Usia Dini dari 287 lembaga PAUD yang tersebar di sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Asisten II Drs. Yefrinaldi, MM yang menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan ini dalam sambutanya sebagai ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak bupati yang diwakili oleh bapak Sekda H. Adlisman, S. Sos. M.Si yang telah berkenan hadir dan sekaligus membuka secara resmi acara ini, ketua Himpaudi Provinsi ibu Irma Candra Dewi, S. Pd, kab, ketua IGTK, para Pendidik dan orang tua.

“Saya merasa bangga bisa hadir dan bertemu dengan bapak bapak dan ibuk semua dengan semangat yang tinggi dan peduli kepada pendidikan demi mencerdaskan anak bangsa kita. Teristimewa anak generasi penerus bangsa yg hadir saat ini. HAN diperingati setiap tanggal 23 juli. Alhamdulilah Kabupaten Dharmasraya dapat melaksanakannya pada hari ini,” ucapnya.

Bunda Paud kabupaten Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska yang juga menjabat sebagai ketua Himpaudi ini dalam sambutanya menyampaikan, “Sudah dua tahun ini kita tidak melaksanakan kegiatan peringatan HAN, alhamdulilah hari ini dapat kita peringati HAN yang ke 37 tahun, bunda hanya berpesan, bunda ingin anak anak tetap sehat tetap ceria, tolong dijaga makannya, diberi asupan yang cukup dan sehat oleh orang tua, lindungi anak anak kita sebagai generasi emas yang kedepanya mereka akan mempimpin kabupaten Dharmasraya, bahkan Indonesia, kita jaga generasi emas ini untuk 30 bahkan 50 tahun kedepan,” tandasnya

Bincang-bincang media ini dengan Kabid Paud Zulfahmi, S. Pd yang di dampingi ibu Kasi, Mahdalena, S. Pd, dirinya mengatakan meski cuaca kurang bersahabat, “Alhamdulilah peserta begitu antusias mengikuti acara, mulai dari senam bersama, penampilan kesenian dari beberapa lembaga Paud. Pada kesempatan kali ini ibu Dewi Sutan Riska sebagai Bunda Paud Kabupaten menyerahkan bantuan peralatan belajar kepada anak anak Paud, semoga itu bermamfaat bagi anak anak,” ulasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Adlisman, S. Sos. M. Si, Bunda Paud Kabupaten Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska, kepala OPD dilingkup pemkab Dharmasraya, plt Kepala Dinas Pendidikan Drs. Yefrinaldi, MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Hj. Herniyenti, S. Pd. MM, kabid Paud-Pnf H. Zulfahmi, S. Pd.

(HA)

Pos terkait