Jamaah Haji Kota Solok Akan Kembali ke Tanah Air Tanggal 20 Juli 2022

Jamaah Haji Kota Solok Akan Kembali ke Tanah Air Tanggal 20 Juli 2022

Kota Solok | TopSumbar – Fase puncak Ibadah Haji 1443 Hijriah hampir berakhir. Sebagian jamaah yang mengambil Nafar Awal, hari ini sudah mulai kembali ke hotelnya di Makkah. Sementara jamaah yang mengambil Nafar Tsani, masih akan menginap semalam lagi di Mina.
Jamaah Haji Kota Solok yang berjumlah 50 orang, dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada tanggal 20 Juli 2022 pukul 04.55 WIB. Kedatangan jamaah haji Kota Solok akan disambut oleh petugas embarkasi, Pemda Kota Solok dan Kepala Kantor Kemenag Kota Solok.

“Semua kebutuhan Jamaah Haji, mulai dari penerimaan, penjemputan, makanan dan minuman akan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kota Solok,” kata Irsyad, Kabag Kesra Setdako Solok saat pertemuannya dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Afrizal beserta jajaran, Senin (11/7) dalam rangka membicarakan penyambutan kepulangan Jamaah Haji Kota Solok.

Dari BIM, lanjutnya, jamaah dibawa dengan bus Embarkasi ke Asrama Haji Padang, dihidangkan snack dan istirahat sebentar, setelah itu diadakan acara serah terima dari Ketua Kloter ke petugas embarkasi, dan dari petugas embarkasi kembali diserahkan kepada Kepala Kemenag kabupaten/kota masing-masing.

Bacaan Lainnya

Kemudian Jamaah Haji dipersilahkan untuk makan di aula Asrama Haji. Fasilitasi ini terlaksana berkat kerjasama Kamenag Kota Solok dengan Pemda Kota Solok. “Pak Wakil Walikota Solok yang bertugas sebagai Petugas Haji Daerah juga kembali pulang bersama Jamaah Haji,” tambahnya.

Selanjutnya, Jamaah Haji dibawa kembali ke kota Solok dengan memakai bus Pemda sampai ke Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok dan ditunggu oleh keluarga masing-masing.
Kepala Kamenag Kota Solok, H. Afrizal, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemko Solok, sebab kebutuhan itu merupakan harapan dari Kantor Kementerian Agama Kota Solok yang telah direalisasikan oleh Walikota Solok. (gra)

Pos terkait