Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 14 Jun 2022 17:24 WIB ·

Wabub Rudi Hariansyah Hadiri Rakor Nasional Dipimpin Presiden Joko Widodo


 Wabub Rudi Hariansyah Hadiri Rakor Nasional Dipimpin Presiden Joko Widodo Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Internal Tahun 2022 secara virtual yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Ruang Vicon PCC, Selasa (14/6).

Kegiatan Rakornas Pengawasan lnternal yang berlangsung secara during (virtual) itu juga diikuti oleh sejumlah asisten, staf ahli bupati serta kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Wabup Rudi Hariyansyah mengatakan, pentingnya peran pengawasan intern dalam manajemen pemerintahan. “Agar pengawasan dapat berjalan secara efektif perlu koordinasi antar aparat pengawasan internal pemerintah,” katanya.

Sementara itu dalam pengadaan barang dan jasa yang dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, aparat pengawasan intern pemerintah dapat menerima pengaduan dari masyarakat dan aparat penegak hukum, selanjutnya melaporkan hasil tindak lanjut pengaduan kepada menteri, pimpinan lembaga, atau kepala daerah.

Wabup Rudi lebih lanjut berharap seluruh perangkat daerah dalam mengelola keuangan daerah selalu memegang prinsip  transparan, akuntabel dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel. Hal itu sudah menjadi komitmen kita bersama,” tegasnya.

Wabup menambahkan, keuangan daerah harus dipergunakan sebagaimana mestinya untuk berbagai program dan kegiatan pembangunan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. “Disiplin anggaran merupakan hal yang penting dalam pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

(RD)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Kasi Intel : Berkas Operasi Tangkap Tangan Menunggu perbaikan Berkas dari penyidik Tipikor Pessel

13 September 2022 - 10:14 WIB

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Masih dalam proses penuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum

12 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Pesisir Selatan