Prajurit TNI Kodim 0309/Solok Bantu Khitan Anak Warga Binaan

Prajurit TNI Kodim 0309/Solok Bantu Khitan Anak Warga Binaan

Kota Solok | TopSumbar – Selain mempunyai kemampuan tempur untuk mempertahankan kedaulatan, Prajurit TNI Kodim 0309/SOLOK, Serda Andri Silvia yang juga memiliki kemampuan di bidang lain, yaitu membantu melakukan sunat/khitan terhadap anak-anak warga binaannya.

Serda Andri Silvia yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu melakukan khitan pada dua orang anak atas nama M. Togi Ryemundo, usia11 tahun dan M.Kenzie Alvaroh, usia 9 tahun, yang merupakan anak dari pasangan Irvan Nofrianto dan Susan Pipia, pada Minggu, (19/6).

Serda Andri Silvia mengatakan bahwa keahlian sunat/khitan ini didapatnya pada saat bertugas di kesatuan lamanya, sebagai Tamtama kesehatan di Batalyon 514/Raider/9/2 Kostrad. Setelah Serda Andri pindah ke satuan Kodim 0309/Solok dan menjabat sebagai Babinsa di Koramil 01/Kota Solok, ia tetap mengasah kemampuan yang telah didapatkannya itu dengan meluangkan waktu untuk membantu masyarakat yang anaknya akan dikhitan.

Bacaan Lainnya

“Selain melaksanakan tugas sebagai Babinsa saya juga meluangkan waktu untuk membantu masyarakat sesuai keahlian saya di bidang kesehatan yakni sunat/khitan, ” lanjut Serda Andri.

Serda Andri menambahkan, Setelah mendapatkan izin dari pimpinan, Ia akan bergabung dengan Koorcab Pramuka Kota Solok yang akan melaksanakan sunatan masal yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu depan, 22 Juni 2022, bertempat di Koorcab Kota Solok.
Ditempat lain, Danramil 01/Kota Solok Kapten Arm Saparuddin mengapresiasi bahkan mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota anggotanya itu yang memberikan manfaat langsung ditengah masyarakat.

“Kita bersyukur, telah banyak anggota kita yang memiliki inisiatif untuk membantu masyarakat, sesuai dengan arahan Komando atas,” kata Kapten Arm Saparuddin.

Danramil menambahkan bahwa kesatuanya mempunyai Babinsa-Babinsa yang memiliki kemampuan di bidang lain yang dapat membantu kesulitan masyarakat di Desa binaannya.

Dalam kesempatan itu, Ia pun mengimbau kepada semua Babinsa Kodim 0309/Solok khususnya Babinsa Koramil 01/Kota Solok, untuk tetap membantu dan meringankan kesulitan masyarakat di Desa binaannya, sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing.
Sementara itu orang tua dari M. Togi Ryemundo dan M.Kenzie Alvaroh, Irvan Nofrianto mengungkapkan rasa terima kasih dan mengaku sangat terbantu oleh Babinsa Serda Andri Silvia yang sudah meluangkan waktu untuk menyunat kedua anaknya.
“Saya sangat bersyukur, dan kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa, Serda Andri yang dengan sabar dan penuh dengan senyuman untuk menenangkan kedua anak kami saat disunat,” sampainya. (gra)

Pos terkait