Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pasaman · 19 Jun 2022 16:02 WIB ·

Polres Pasbar Gelar Fun Bike 2022 Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76


 Polres Pasbar Gelar Fun Bike 2022 Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76 Perbesar

SIMPANG AMPEK | TOP SUMBAR–Jajaran Pejabat Utama dan personel di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat, menggelar kegiatan Fun Bike untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Minggu (19/06).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari lahirnya institusi Kepolisian yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Selain Fun Bike jajaran Polres Pasaman Barat juga melaksanakan giat bhakti sosial dan menyalurkan bantuan yang dilaksanakan pada hari berbeda jelang puncak peringatan HUT Bhayangkara pada 01 Juli 2022,” ungkapnya.

Diharapkan, lanjutnya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergitas dalam internal institusi kepolisian khususnya dalam jajaran Polres Pasaman Barat, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam fungsinya untuk memelihara kondusifnya situasi Kamtibmas dan fungsi penegakkan hukum secara profesional dan berkeadilan.

Pada kesempatan itu ia juga mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran komunitas gowes dari berbagai kalangan di daerah itu.

“Semoga perjalanan kita menyenangkan dan seluruhnya dalam keadaan sehat dan selamat. Terima kasih,” ujar Kapolres Pasbar singkat jelang start.

Menurutnya, dengan kepedulian komunitas gowes tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu bukti bahwa institusi Polri telah maksimal dalam melaksanakan tugasnya dan mampu menjadi mitra yang baik oleh masyarakat.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk upaya Polri untuk terus menjaga soliditas dan sinergi rekan-rekan kita, sahabat-sahabat kita, mitra kita TNI, kemudian rekan-rekan media, OKP, dan masyarakat yang selama ini mendukung serta selalu berada bersama-sama Polri,” kata Aries.

Meskipun demikian, lanjutnya, dukungan dan kepercayaan itu bukanlah titik akhir bagi personil Polres Pasaman Barat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari, karena tugas kedepan nanti akan lebih berat dalam menghadapi masyarakat yang semakin modern di era globalisasi ini.

“Oleh karena itu, semua prestasi-prestasi yang telah diraih hendaknya menjadikan kita selalu mawas diri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari,” tutupnya.

Pantauan wartawan, gelaran fun bike dilakukan secara serentak pada hari ini di seluruh Indonesia yang dilepas secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta.

Di Kabupaten Pasaman Barat, kegiatan rombongan dilepas di depan Markas Polres Pasbar Jalan Soekarno Hatta melewati rute jalur 32, Rimbo Janduang, Batang Lingkin dan kembali ke lokasi start.

(Rully Firmansyah)

Hits: 10

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Update Pasca Gempa 4,5 SR Pasbar: Satu Orang Terluka, Warga Masih Diminta Waspada

28 September 2022 - 15:17 WIB

Breaking News: Gempa Berkekuatan 4,5 Sr dan Cuaca Buruk Landa Pasbar

28 September 2022 - 11:53 WIB

Petugas dan WBP Lapas Talu Jalani Tes Urine

26 September 2022 - 20:05 WIB

Resmikan UPTD Pelabuhan Perikanan, Wagub Audy Jemput Aspirasi Nelayan Air Bangis

24 September 2022 - 11:44 WIB

Edrianosmoy, Ketua Petani Milenial Mapat Tunggul Maju di Pilwana Pintu Padang

22 September 2022 - 11:12 WIB

Puncak HUT PMI, Ketua PMI Sumbar Cek Sejumlah Venue Kegiatan di Pasaman Barat

20 September 2022 - 11:10 WIB

Trending di Pasaman Barat