Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 4 Jun 2022 08:14 WIB ·

Pemnag Binjai Tapan Laksanakan Program Pengembangan Ternak Itik Petelur


 Pemnag Binjai Tapan Laksanakan Program Pengembangan Ternak Itik Petelur Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Pemerintah Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan melaksanakan musyawarah lanjutan pelaksanaan program ketahanan pangan dan hewani dengan mengembangkan program itik petelur dengan mengadopsi itik bayang di aula kantor walinagari setempat, Jumat (3/6).

Kegiatan musyawarah itu dihadiri Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Pesisir Selatan, Eka Van Budi, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan yang diwakili Kasi Pelayanan, Miftahudin, seluruh Anggota Bamus Nagari Binjai Tapan, lembaga-lembaga yang ada di nagari dan tokoh masyarakat.

Walinagari Binjai Tapan, Jamirus mengungkapkan, harapan dari program pengembangan itik petelur ini kedepan selain menjadi ketahanan Hewani dan gizi, juga akan berdampak dari sisi ekonomi masyarakat.

“Kami berharap kedepannya bisa  mengedukasi masyarakat untuk bisa menciptakan UMKM dan Ekonomi kreatif. Hal itu merupakan salah satu langkah pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dikatakan, pengembangan itik petelur tersebut dijadikan sebagai program ketahanan pangan Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan 2022 ini.

“Ya, pengembangan itik petelur itu merupakan salah satu program yang tepat untuk ketahanan pangan hewani di Nagari Binjai Tapan. Dimana, masyarakat sangat antusias mengembangkan Itik petelur. Kemudian Nagari Binjai Tapan juga memiliki kawasan untuk pengembangan itik petelur,’ imbuhnya.

Jamirus berharap program tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Nagari Binjai Tapan. “Dalam hal ini pihaknya akan berfokus pada ketahanan pangan hewani,” terangnya.

Menurut Jamirus, program tersebut akan memberikan dampak baik untuk kemajuan Nagari Binjai Tapan. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersatu dan gotong royong bersama demi kemajuan nagari.

(RD)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

IPI Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2025 Dikukuhkan

28 September 2022 - 05:48 WIB

“Sapu Jagat” Amankan Dua Pemuda

27 September 2022 - 13:55 WIB

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Trending di Pesisir Selatan