Tingkatkan Iman dan Taqwa Warga Binaan, Lapas Kelas III Dharmasraya Gilir Pelaksanaan Taraweh Tiap Malam

Dharmasraya | Topsumbar – Warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat rutin melaksanakan salat taraweh selama bulan suci Ramadan 1443 H/ 2022 M, di Masjid At-Taubah Lapas, Kenagarian Gunung Medan, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan yang bertujuan untuk pembinaan kerohanian serta meningkatkan iman dan taqwa warga binaan, dilakukan setiap malam selama Ramadan sesudah salat isya berjamaah, dilanjutkan dengan salat taraweh, witir dan tadarus Alquran.

Selain warga binaan pemasyarakatan, petugas Lapas dan pegawai lainnya juga turut melaksanakan kegiatan tersebut serta didampingi langsung oleh Kepala Lapas Budi Setyo Probowo dan Kepala Keamanan dan Ketertiban Lapas Juanda Metriwa.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Budi Setyo Probowo melalui Kepala Keamanan dan ketertiban Lapas, Juanda Metriwa mengatakan kepada Topsumbar bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin di Lapas setiap memasuki bulan suci Ramadan.

“Seperti biasa, kita melaksanakan kegiatan rutin satu bulan ini. Selama bulan Ramadan melaksanakan taraweh, witir, dan tadarus Alquran sesudah sholat isya,” ucap Juanda Metriwa.

Dirinya menambahkan, sebanyak 80 orang warga binaan pemasyarakatan melaksanakan salat Isya, taraweh, witir, dengan Imam dan Khotib dari kemenag ustadz Amril. Dimana untuk kegiatan warga binaan digilir setiap malam.

“Jadi setiap malam kita gilir, empat kamar saja untuk menjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Sedangkan untuk pelaksanaan tadarus Al Quran hanya diikuti sebanyak 15 orang warga binaan setiap malamnya,” imbuhnya.

(Yanti)

Pos terkait