Sat Brimob Polda Sumbar Batalyon B Pelopor Kompi 3 Dharmasraya Kunjungi Warga Lapas

Dharmasraya | Topsumbar – Satuan Brimob Polda Sumatera Barat Batalyon B Pelopor Kompi 3 Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan patroli dan keamanan di Lapas Kelas III Dharmasraya, Jumat (08/04/2022).

Guna mewujudkan keamanan bagi para warga binaan Lapas Kelas III Dharmasraya, Anggota Brimob Kompi 3 Yon B Sumbar Dharmasraya melakukan pemeriksaan setiap kamar yang ada di Lapas tersebut tanpa terkecuali.

“Kami anggota Brimob Kompi 3 Yon B Sumbar Dharmasraya melakukan Patroli ke Lapas Kelas III Dharmasraya untuk melakukan pemeriksaan. Setiap ruangan yang ada di Lapas kami geledah tanpa terkecuali guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga binaan dalam menjalani masa tahanannya,” ucap Komandan Kompi Danki 3 pelopor Yon B Sumbar Dharmasraya AKP Andesrianto saat ditemui awak media, Selasa (12/04/2022).

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mengatakan bahwa tidak ada temuan apapun di Lapas Kelas III Dharmasraya, atau barang yang dianggap berbahaya jika dimiliki oleh warga Lapas.

“Alhamdulillah saat pemeriksaan tidak ada temuan benda tajam atau barang yang dilarang untuk dimiliki setiap warga binaan, semuanya aman dan terkendali,” sambung AKP Andesrianto.

Dirinya menambahkan, semenjak berdirinya Kompi 3 Yon B Sumbar Dharmasraya, anggota Brimob yang berada di Kabupaten Dharmasraya terus melakukan kegiatan patroli dan keamanan serta aksi sosial salah satunya saat terjadi bencana banjir di daerah tersebut.

“Kemarin saat aksi demo oleh aliansi mahasiswa se Kabupaten Dharmasraya ke gedung DPRD setempat, kami dari Brimob Kompi 3 Pelopor Yon B Sumbar Dharmasraya berikut Anggota Polres dibantu Anggota Kodim 03/SSD juga melakukan pengamanan aksi demo tersebut dari awal sampai adek-adek mahasiswa membubarkan diri,” imbuhnya.

Hadirnya Markas Satuan Brimob Polda Sumatera Barat Batalyon B Kompi 3 berlokasi di Kenagarian Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Dharmasraya.

“Hadirnya Markas Satuan Brimob Polda Sumatera Barat Batalyon B Pelopor Kompi 3 ini bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Dharmasraya sehingga kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat bisa dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” tambahnya.

(Yanti)

Pos terkait