Polres Dharmasraya dan Personil Gabungan Amankan Aksi Demo Mahasiswa se-Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya | Polres Dharmasraya bersama bersama personil Gabungan mengamankan aksi unjuk raksa atau demo Aliansi Mahasiswa se Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat ke Gedung DPRD setempat, Senin (11/04/2022).

Sebelum melaksanakan pengamanan Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, SIK bersama personil Gabungan yang terdiri Kodim 0310/SSD, Brimob Kompi B, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Damkar Kabupaten Dharmasraya, melaksanakan Apel di halaman mako Polres Dharmasraya.

Ketika Apel Kapolres Dharmasraya mengamanatkan pelaksanaan tugas pengamanan aksi unjuk rasa oleh adek-adek Mahasiswa harus dilakukan dengan humanis.

Bacaan Lainnya

“Pengamanan aksi unjuk rasa ini bagi seluruh Personel yang terlibat harus mematuhi SOP yang ada dan tidak dibenarkan membawa senjata api,” ucap AKBP Nurhadiansyah SIK.

“Mahasiswa yang akan menyampaikan aspirasinya harus dikawal jangan sampai disusupi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga merusak niat tulus mereka,” imbuhnya lagi.

Personil gabungan berjumlah lebih kurang 250 orang mengawal langsung kegiatan unjuk rasa atau demo Aliansi Mahasiswa se Kabupaten Dharmasraya yang di mulai dari Sport Center Dharmasraya Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru menuju ke Gedung DPRD setempat untuk menyampaikan aksi protes mereka terhadap kebijakan pemerintah pusat terkait kenaikan harga BBM dan harga Minyak Goreng yang kian melambung serta menolak Presiden RI untuk Tiga Periode.

Sesampainya di Gedung DPRD setempat para pengunjuk rasa Aliansi Mahasiswa se Kabupaten Dharmasraya di temui oleh Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Wakil ketua I DPRD Ir.H Adi Gunawan (Golkar), Salman S.Sos (Demokrat), Sasmi Erli S.Pd (Golkar), Irmon (PKS), Ampera Labuan Basa (NASDEM), Yulindo (PAN).

Kegiatan unjuk raksa atau demo tersebut berjalan aman dan tertib serta kondusif hingga selesai kemudian ratusan mahasiswa tersebut di kawal kembali oleh personil gabungan menuju Sport Center Dharmasraya dan membubarkan diri.

(Yanti)

Pos terkait