Dua Orang Pemotor Meninggal Dunia Usai Tabrakan dengan Minibus Pajero di Sikabau

Dharmasraya | Topsumbar – Kecelakaan lalu lintas terus terjadi di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Dharmasraya. Kali ini kecelakaan lalulintas terjadi antara minibus merk Mitsubishi Pajero dengan sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi di Jorong Palo Koto Kenagarian Sikabau Kecamatan Pulau Punjung, Minggu (24/04/2022) sekitar Pukul 15.00 WIB.

Kejadian berawal ketika kendaraan Mitsubishi Pajero yang dikemudikan oleh Feri Kurniawan datang dari arah Padang menuju Bungo, setiba di TKP pengemudi terkejut karena tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Aprizal berboncengan dengan Nora Astuti dan Muhammad Aftan.

Sepeda motor datang beriringan di belakang kendaraan minibus dan langsung mengambil jalur kanan karena hendak menyeberang memasuki lokasi SPBU. Karena jarak yang sudah dekat, pengendara dan pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan maka tabrakan tidak dapat dihindari lagi.

Bacaan Lainnya

Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor atas nama Aprizal (60 Thn) dan Nora Astuti (25 Thn) meninggal dunia sementara Muhammad Aftan (2 Thn) menderita luka lebam pada kepala dan penurunan kesadaran, diketahui korban merupakan warga Jorong Siguntur Atas, Kenagarian Siguntur Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah dan dibawa ke Mako Polres Dharmasraya.

Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim, SIK tidak bosan-bosan nya mengimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas.

“Rangkaian kejadian kecelakaan lalu lintas akhir-akhir ini terjadi karena pengguna jalan tidak mematuhi peraturan berlalu lintas, tidak memakai perlengkapan seperti helm, kaca spion, dan berkendaraan dengan kecepatan tinggi. Kurangnya kehati-hatian juga menjadi faktor kecelakaan, mari kita tingkatkan kesadaran tertib berlalulintas, sayangi diri dan keluarga di rumah,” imbau Kasatlantas Polres Dharmasraya.

(Yanti)

Pos terkait