Wawako Pariaman Apresiasi Muhammadiyah Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

Pariaman | Topsumbar.co.id- Wakil walikota Pariaman, Mardison Mahyudin, MM melepas keberangkatan rombongan relawan Muhammadiyah ke Kajai, Pasaman barat. Pelepasan dilangsungkan di Kantor sekretariat Pimpinan daerah Muhammadiyah kota Pariaman, Minggu (6/3/2022).

Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa Muhammadiyah adalah salah satu organisasi sosial keagamaan yang prestasius dan konsisten dalam aksi-aksi kemanusiaan.

“Antusiasme Warga Muhammadiyah dalam kegiatan kemanusiaan sangat tinggi, sehingga gerakan relawan seperti ini adalah hal biasa dalam Muhammadiyah,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Kendati pun demikian, sambungnya, hal ini patut mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah daerah kota Pariaman karena belum semua organisasi masyarakat di Pariaman melakukan hal serupa.

“Kegiatan ini adalah kegiatan amal. Sehingga yang kita harapkan adalah pahala dari Allah semata. Semoga dapat dicontoh oleh organisasi masyarakat lainnya di kota Pariaman,” tambahnya.

Ketua pimpinan daerah Aisyiyah kota Pariaman, Dra. Indrawati, MA menyampaikan bahwa ini bukan aksi peduli pasaman pertama dan satu-satunya.

“Di awal-awal terdampak gempa Pasaman, Pimpinan daerah Aisyiyah kota Pariaman sudah mengirimkan bantuan Tim medis yang masih bertahan hingga kini.”

Dia juga menambahkan bahwa di beberapa tempat sudah jauh-jauh hari dibangun posko Muhammadiyah.

“Sejauh ini sudah diletakkan tiga Posko. pertama di Suko mananti, kemudian bertambah di Panti dan terakhir di Talu,” pungkasnya.

Terakhir dia berharap semoga kegiatan kemanusiaan ini terus lestari dalam tubuh Muhammadiyah khususnya dan masyarakat luas secara umum.

(Idhar Koto)

Pos terkait