Warga Dharmasraya yang Hanyut Terbawa Arus Batanghari Berhasil Ditemukan di Tanjung Pucuk Tebo

Dharmasraya | Topsumbar – Warga Jorong Banjar Makmur Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat yang diduga hanyut terbawa arus sungai Batanghari berhasil ditemukan, Kamis (17/03/2022). Warga yang diketahui bernama Suprihatin tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Awalnya, BPBD Dharmasraya melakukan pencarian di sepanjang sungai Batanghari sampai ke daerah Tanjung Pucuk Jambi Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo Provinsi Jambi menggunakan dua unit perahu protelin.

Usaha BPBD Dharmasraya tersebut berhasil menemukan Suprihatin sudah terapung di dalam sungai dengan keadaan sudah tidak bernyawa lagi. Pada pukul 10.40 WIB mayat Suprihatin berhasil dievakuasi pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Camat Tiumang, Afrizon mengatakan dirinya turut berbelasungkawa dengan hilangnya salah seorang warga yang menjadi korban hanyut di sungai Batanghari. Ia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang ikut membantu pencarian korban.

“Innalilahiwainnailaihi rajiuun, saya atas nama pemerintah Kecamatan Tiumang menyatakan turut berdukacita atas musibah yang menimpa warga Nagari Sungai Langkok yang hanyut dibawa arus Sungai Batanghari. Sekarang jenazah nya sudah ditemukan dan berhasil dievaluasi,” ucap Afrizon, Kamis (17/03/2022).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu melakukan pencarian dari awal sampai akhir, khususnya kepada Tim BPBD Kabupaten Dharmasraya. Semoga menjadi amal perbuatan baik nya, pinta Afrizon.

Menurutnya, tanpa bantuan dari BPBD Dharmasraya mungkin jenazah Suprihatin belum bisa ditemukan secepat ini. Mengingat pemerintah setempat tidak memiliki perahu, dan titik ditemukannya sudah cukup jauh terbawa arus, sambung nya.

(Yanti)

Pos terkait