Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 14 Mar 2022 08:49 WIB ·

Perkuat Silaturahmi, PSS Dharmasraya Gelar Milad Perdana


 Perkuat Silaturahmi, PSS Dharmasraya Gelar Milad Perdana Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Perantau Solok Serumpun (PSS) Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat mengelar acara milad perdana bertemakan “Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Hebat” bertempat di Gedung serba Guna Umega, Sabtu (12/03/2022) pukul 19.30 WIB.

Acara digelar oleh Perantauan Kabupaten dan Kota Solok yang berdomisili di Kabupaten Dharmasraya, selain merayakan milad perdana, juga sekaligus pelantikan Ketua PSS Cabang Sitiung.

Ali Annas selaku ketua pelaksana acara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan ucapan selamat datang kepada Wali Nagari Gunung Medan Khairul Rasyid serta kepada seluruh Perantauan Solok Serumpun yang sudah hadir.

Ketua umum PSS, Mariyono menghimbau kepada seluruh Perantauan Solok untuk segera tergabung ke dalam PSS. Dengan adanya milad PSS pertama, diharapkan pada perantau yang belum bergabung supaya bisa merapatkan barisan untuk bersatu di PSS.

“Dengan adanya PSS di Kabupaten Dharmasraya bisa menjadi wadah yang kuat bagi Perantauan Solok menjalin hubungan silaturahmi serta sesuai tema milad Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Hebat. PSS diharapkan bisa menjadi solusi setiap permasalahan anggota ke depannya,” ucap Mariyono.

Wali Nagari Gunung Medan Khairul Rasyid dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasinya terhadap PSS. Sebagai Wali Nagari di Gunung Medan dirinya mengapresiasi salah seorang warga yang telah membangun Nagari Gunung Medan dengan berbagai usahanya, salah satunya Umega Sembilan Berlian.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat salah satu Perantauan dari Solok telah memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap perkembangan Nagari Gunung Medan ini,” Ucap Khairul Rasyid.

Dirinya menambahkan, adanya PT Umega Sembilan Berlian yang dipimpin oleh H. Zubir Sutan Bagindo putra kelahiran Solok dan Alhamdulillah Umega Sembilan Berlian sejak Tahun 1976 sampai saat ini masih menjadi penopang kemajuan nagari, sambungnya.

Sekjen PSS Padel GS disela acara juga mengapresiasi kegiatan tersebut, Dirinya berharap agenda seperti ini rutin diadakan setiap tahun untuk mempererat tali silaturahmi dan saling membantu sesama perantau.

“Perantau Solok Serumpun Dharmasraya melaksanakan milad pertama di Hotel Umega Gunung Medan, Alhamdulillah melihat antusias seluruh anggota Perantau Solok yang datang di acara ini saya selaku sekjen PSS Dharmasraya berharap acara milad selanjutnya lebih besar lagi dari sekarang, dan sebagaimana harapan kita bersama PSS ini selalu menjadi wadah yang kokoh menjalin silaturahmi bagi perantau Solok semua, dan bisa memberikan kontribusi baik bagi anggota maupun Kabupaten Dharmasraya,” ucap Padel GS Sekretaris Jenderal Perantau Solok Serumpun dengan optimis.

Acara milad perdana PSS juga dimeriahkan oleh penampilan dari Lelek Kim yang langsung didatangkan dari Parak Gadang Selayo Kabupaten Solok. Sebelum acara dimulai, PSS juga menggelar doa bersama yang dipimpin Ketua Harian Dedi Zulfadli.

(Yanti)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Menanggapi Masalah Tenaga Non ASN, Apkasi Dan Kemenpan-RB Kembali Urun Rembuk

21 September 2022 - 09:49 WIB

Trending di Dharmasraya