Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 17 Mar 2022 07:29 WIB ·

Diduga Tergelincir dan Terbawa Arus Sungai Batanghari, BPBD Lakukan Pencarian Warga Gunakan Perahu


 Diduga Tergelincir dan Terbawa Arus Sungai Batanghari, BPBD Lakukan Pencarian Warga Gunakan Perahu Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Terima laporan adanya sebuah motor dan sendal di pinggir Sungai Batanghari, BPBD Dharmasraya langsung melakukan pencarian orang yang diketahui bernama Suprihatin berjenis kelamin laki-laki (39 tahun) menggunakan perahu protelin.

Diketahui Suprhiatin merupakan warga Jorong Banjar Makmur Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Kuat dugaan dirinya hanyut di Sungai Batanghari, Rabu (16/03/2022).

Dari informasi yang didapatkan di lapangan, Suprihatin diketahui mempunyai gangguan kejiwaan. Laporan keluarga, dirinya sudah tidak pulang ke rumah sejak Selasa 15 Maret 2022 pada Kantor Wali Nagari setempat.

Setelah mendapat laporan, Narin Iman, Wali Nagari Sungai Langkok selain membantu pencarian juga langsung memberikan laporan ke Camat Tiumang. Afrizon, Camat Tiumang begitu mendapatkan laporan segera menghubungi BPBD Dharmasraya untuk mendapatkan bantuan.

“Kita mendapat laporan Suprihatin tidak pulang, berikut ada pengakuan dari salah satu keluarganya bahwa motor, sepasang sendal ditambah lagi dipinggir Sungai Batanghari ada jejak bekas tergelincir sesuatu. Saya langsung menghubungi pihak BPBD untuk membantu dalam pencarian Suprihatin yang diduga kuat tergelincir dan hanyut ke sungai, yang diawali dari tempat dimana kendaraan dan sendal ditemukan,” ucap Camat Tiumang.

Dirinya menambahkan, pencarian Suprihatin sudah dimulai warga di sepanjang pinggiran sungai. Ia berharap dengan sudah turunnya tim BPBD Dharmasraya dilengkapi perahu bisa menemukan Supriatin secepatnya,” ungkap Afrizon.

Pencarian Suprihatin yang kuat dugaan tergelincir masuk sungai lalu terbawa arus dibantu warga, wali nagari, camat, juga turut dibantu Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri, BPBD Dharmasraya dengan menggunakan 1 unit perahu protelin.

Pencarian dengan membuat gelombang dari titik nol dan penyisiran di sepanjang tepi Sungai Batanghari dengan jarak 1 Km dari titik nol. Pencarian terpaksa dihentikan sementara karena hari semakin gelap dilanjutkan pagi ini.

(Yanti)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Barat Jalin Kerjasama Dengan Semen Padang

26 September 2022 - 08:56 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Trending di Dharmasraya