Diduga Tergelincir dan Terbawa Arus Sungai Batanghari, BPBD Lakukan Pencarian Warga Gunakan Perahu

Dharmasraya | Topsumbar – Terima laporan adanya sebuah motor dan sendal di pinggir Sungai Batanghari, BPBD Dharmasraya langsung melakukan pencarian orang yang diketahui bernama Suprihatin berjenis kelamin laki-laki (39 tahun) menggunakan perahu protelin.

Diketahui Suprhiatin merupakan warga Jorong Banjar Makmur Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Kuat dugaan dirinya hanyut di Sungai Batanghari, Rabu (16/03/2022).

Dari informasi yang didapatkan di lapangan, Suprihatin diketahui mempunyai gangguan kejiwaan. Laporan keluarga, dirinya sudah tidak pulang ke rumah sejak Selasa 15 Maret 2022 pada Kantor Wali Nagari setempat.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapat laporan, Narin Iman, Wali Nagari Sungai Langkok selain membantu pencarian juga langsung memberikan laporan ke Camat Tiumang. Afrizon, Camat Tiumang begitu mendapatkan laporan segera menghubungi BPBD Dharmasraya untuk mendapatkan bantuan.

“Kita mendapat laporan Suprihatin tidak pulang, berikut ada pengakuan dari salah satu keluarganya bahwa motor, sepasang sendal ditambah lagi dipinggir Sungai Batanghari ada jejak bekas tergelincir sesuatu. Saya langsung menghubungi pihak BPBD untuk membantu dalam pencarian Suprihatin yang diduga kuat tergelincir dan hanyut ke sungai, yang diawali dari tempat dimana kendaraan dan sendal ditemukan,” ucap Camat Tiumang.

Dirinya menambahkan, pencarian Suprihatin sudah dimulai warga di sepanjang pinggiran sungai. Ia berharap dengan sudah turunnya tim BPBD Dharmasraya dilengkapi perahu bisa menemukan Supriatin secepatnya,” ungkap Afrizon.

Pencarian Suprihatin yang kuat dugaan tergelincir masuk sungai lalu terbawa arus dibantu warga, wali nagari, camat, juga turut dibantu Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri, BPBD Dharmasraya dengan menggunakan 1 unit perahu protelin.

Pencarian dengan membuat gelombang dari titik nol dan penyisiran di sepanjang tepi Sungai Batanghari dengan jarak 1 Km dari titik nol. Pencarian terpaksa dihentikan sementara karena hari semakin gelap dilanjutkan pagi ini.

(Yanti)

Pos terkait