Bersama PMI, Otsuka Peduli Tebar Kegembiraan bagi Korban Bencana di Pasbar

SIMPANG AMPEK | TOP SUMBAR–Produsen minuman Pocari Sweat, PT Amerta Indah Otsuka Jakarta, berbagi kepedulian dan kegembiraan bagi korban bencana gempa 6,2 SR di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jum’at (25/03).

Juru bicara Relawan Otsuka Peduli, Sobri, di Simpang Ampek, mengatakan kegiatan merupakan bagian dari tanggungjawab respon sosial kemasyarakatan oleh perusahaan bagi masyarakat terdampak bencana.

“Kegiatan dikemas dalam bentuk tali asih dengan mengunjungi langsung lokasi terdampak bencana agar bisa berinteraksi langsung dengan korban bencana sembari menyerahkan sedikit bantuan berupa produk minuman Pocari Sweat untuk menghibur keluarga korban, ” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, dalam aksi kemanusiaan mereka kali ini pihaknya didampingi oleh relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dari Markas Kabupaten Pasaman Barat.

Selain pendampingan, lanjutnya, pihaknya juga mempercayakan distribusi bantuan sebanyak 740 paket minuman yang akan didistribusikan secara bertahap bagi masyarakat penerima manfaat program Hunian Sementara (Huntara) yang digalang organisasi kemanusiaan itu.

“Kami berharap gerakan kepedulian yang kami laksanakan ini dapat sedikit membantu para masyarakat terdampak dan sebagai simbol bahwa dalam situasi kebencanaan ini mereka tidak sendiri karena masih banyak pihak-pihak yang peduli untuk berbagi, ” ungkapnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Tim Operasi Tanggap Darurat Bencana (TDB) PMI Kabupaten Pasaman Barat, Dedy Ihram, yang turut mendampingi tim relawan Otsuka Peduli mengapresiasi kepedulian dan tanggung jawab respon sosial yang diperlihatkan sejumlah perusahaan bagi daerah itu.

“Kami yakin gerakan kepedulian seperti ini akan dapat mengembalikan semangat masyarakat terdampak bencana untuk kembali bangkit dan semangat menjalani kehidupan yang akan terus berlangsung hingga anak cucu mereka, ” tutupnya.

(Rully Firmansyah)

Pos terkait