Jenazah Zulfikar Korban Lakalantas di Koto Baru di Jemput Keluarganya Tengah Malam

Dharmasraya | Topsumbar – Sempat viral di media sosial group Dharmasraya Facebook Comunity melalui akun pribadi sejumlah warga, satu sosok mayat laki-laki yang merupakan korban kecelakaan lalulintas di jalan lintas Sumatera Koto Padang Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat yang merupakan warga Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Berdasarkan informasi tersebut, Topsumbar langsung menghubungi Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr.K., S.I.K. untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Kasatlantas Polres Dharmasraya membenarkan hal tersebut.

“Benar, Jum’at 18 Februari 2022 sekitar pukul 15.50 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang pengendara motor meninggal dunia di Puskesmas Koto Baru,” ucap Kasatlantas tersebut.

Bacaan Lainnya

Dirinya kembali menambahkan, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan sepeda motor dengan Nomor Polisi BH 5216 UO dan kendaraan Mobil Mini Bus BA 1657 BV, dengan identitas korban meninggal dunia atas nama saudara Zulfikar asal Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Sedangkan pengemudi mini bus tidak mengalami luka-luka hanya bagian kanan depan mobilnya ringset. Dimana tempat kejadian kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Parit Baru Kenagarian Koto Baru Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

“Kronologi kejadian kecelakaan lalulintas tersebut, dimana ketika sepeda motor BH 5216 UO yang dikendarai oleh Saudara Zulfikar datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan sedang, setiba di TKP Sepeda Motor tersebut melaju ke tengah, disaat yang bersamaan dari arah yang berlawanan datang Kendaraan Mobil mini bus dengan No. Pol BA 1657 BV yang dikemudikan oleh Saudara AL RAFIS yang terkejut melihat Sepeda motor tersebut berada ditengah badan jalan antara Jalur kiri dan Jalur kanan (marka jalan) karena jarak yang sudah dekat maka tabrakan tidak dapat dihindari lagi,” jelas Kasatlantas.

Akibat kejadian tersebut korban Zulfikar mengalami luka di bagian kepala yang cukup parah dan meninggal dunia di Puskesmas Koto Baru setelah mendapat tindakan medis.

“Pihak keluarganya berhasil kami hubungi dan baru tengah malam tadi dijemput, korban langsung dibawa dan menurut informasi dari pihak keluarga pagi tadi almarhum sudah dikebumikan,” ungkap Kasatlantas polres Dharmasraya mewakili Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK.

(Yanti)

Pos terkait