Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Kabupaten Solok · 19 Nov 2021 13:34 WIB ·

TP PKK Kabupaten Solok Terima Studi Banding TP PKK Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto


 TP PKK Kabupaten Solok Terima Studi Banding TP PKK Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto Perbesar

Di bawah kepemimpinan Ny. Emiko Epyardi Asda, SP dengan etos kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta kerja ikhlas, TP PKK Kabupaten Solok berhasil sebagai jawara di jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Jum’at, (19/11/2021), TP PKK Kabupaten Solok menerima rombongan studi banding dari TP PKK Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Rombongan tersebut dihadiri langsung oleh lurah Saringan, Mulyadi, dan ketua TP PKK kelurahan Saringan Ny. Ngatinik Mulyadi beserta rombongan.

“Kedatangan rombongan dari kelurahan Saringan Kecamatan Barangin merupakan sebuah kehormatan bagi PKK nagari Salimpek. Semoga silaturahmi ini ke depan akan semakin baik sehingga bukan sekali ini saja mudah-mudahan ke depan kita akan tetap terjalin silaturahmi,” ujar Wali Nagari Salimpek, yang saat itu diwakili Afdalil.

Sementara itu sambutan lurah Saringan menyampaikan terimakasih telah manyambut dengan sangat baik, “Kami sangat berharap sharing dalam rangka studi tiru ini dimana sama-sama kami tahu bahwa PKK nagari Salimpek telah mewakili Kabupaten Solok dalam jambore tingkat Provinsi Sumatera barat bulan Juni lalu. Dan kami berharap kepada ibu-ibu PKK nagari Salimpek membagi ilmunya, suka-dukanya dalam gerakan PKK disini,” ujarnya.

Dalam eksposenya, ketua TP PKK nagari Salimpek Ny. Harneli Zulfikar mengucapkan terimakasih telah memilih PKK nagari Salimpek sebagai lokus studi tiru oleh TP PKK kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto dalam menjalankan 10 program PKK.

“Pengalaman kami mengikuti lomba di tingkat provinsi ini merupakan pengalaman baru karena tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana lomba tahun ini di lokuskan di satu nagari kita mengikuti lima lomba sekaligus, dengan kerja keras, kerja ikhlas serta dukungan langsung dari ketua PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda semua bisa kami lewati dan PKK Nagari Salimpek mendapat juara 2 pola asuh anak pokja 1 dan kabupaten solok keluar sebagai juara umum,” katanya menjelaskan.

Dalam sambutan nya ketua TP PKK kabupaten Solok yang diwakili oleh ketua Pokja 4 Ny. Rima Solly Syahrial, menyampaikan permohonan maaf ketua PKK kabupaten Solok yg tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjugan yang kali kedua nya dari PKK kelurahan Saringan Sawahlunto kendati demikian kami masih banyak kekurangan dan masih banyak belajar agar lebih baik kedepan nya, dimana kabuapten solok terdiri 14 kecamatan 74 nagari. Sementara Nagari Salimpek ini terletak di kecamatan Lembah Gumanti salah satu kecamatan terbesar di Kabupaten Solok.”

Di akhir kegiatan rombongan diajak jalan-jalan ke lokasi UP2K dan keasrian jorong Sungai Talang dengan taman bunganya yang begitu menawan.

(Ha)

Hits: 15

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Solok ke – 71

28 September 2022 - 16:03 WIB

Tiga Kepala Bagian Dilingkungan PDAM Kabupaten Solok Dilantik Sekda

27 September 2022 - 16:04 WIB

“Pendidikan Harus Bangkit” Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Solok

27 September 2022 - 15:40 WIB

Kabupaten Solok Akan Gelar Bupati Solok Cup Tahun 2022

27 September 2022 - 15:29 WIB

Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Latsar CPNS Tahun 2022

27 September 2022 - 15:25 WIB

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

Trending di Solok