TP PKK Kabupaten Solok Terima Studi Banding TP PKK Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto

Di bawah kepemimpinan Ny. Emiko Epyardi Asda, SP dengan etos kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta kerja ikhlas, TP PKK Kabupaten Solok berhasil sebagai jawara di jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Jum’at, (19/11/2021), TP PKK Kabupaten Solok menerima rombongan studi banding dari TP PKK Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Rombongan tersebut dihadiri langsung oleh lurah Saringan, Mulyadi, dan ketua TP PKK kelurahan Saringan Ny. Ngatinik Mulyadi beserta rombongan.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan rombongan dari kelurahan Saringan Kecamatan Barangin merupakan sebuah kehormatan bagi PKK nagari Salimpek. Semoga silaturahmi ini ke depan akan semakin baik sehingga bukan sekali ini saja mudah-mudahan ke depan kita akan tetap terjalin silaturahmi,” ujar Wali Nagari Salimpek, yang saat itu diwakili Afdalil.

Sementara itu sambutan lurah Saringan menyampaikan terimakasih telah manyambut dengan sangat baik, “Kami sangat berharap sharing dalam rangka studi tiru ini dimana sama-sama kami tahu bahwa PKK nagari Salimpek telah mewakili Kabupaten Solok dalam jambore tingkat Provinsi Sumatera barat bulan Juni lalu. Dan kami berharap kepada ibu-ibu PKK nagari Salimpek membagi ilmunya, suka-dukanya dalam gerakan PKK disini,” ujarnya.

Dalam eksposenya, ketua TP PKK nagari Salimpek Ny. Harneli Zulfikar mengucapkan terimakasih telah memilih PKK nagari Salimpek sebagai lokus studi tiru oleh TP PKK kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto dalam menjalankan 10 program PKK.

“Pengalaman kami mengikuti lomba di tingkat provinsi ini merupakan pengalaman baru karena tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana lomba tahun ini di lokuskan di satu nagari kita mengikuti lima lomba sekaligus, dengan kerja keras, kerja ikhlas serta dukungan langsung dari ketua PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda semua bisa kami lewati dan PKK Nagari Salimpek mendapat juara 2 pola asuh anak pokja 1 dan kabupaten solok keluar sebagai juara umum,” katanya menjelaskan.

Dalam sambutan nya ketua TP PKK kabupaten Solok yang diwakili oleh ketua Pokja 4 Ny. Rima Solly Syahrial, menyampaikan permohonan maaf ketua PKK kabupaten Solok yg tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjugan yang kali kedua nya dari PKK kelurahan Saringan Sawahlunto kendati demikian kami masih banyak kekurangan dan masih banyak belajar agar lebih baik kedepan nya, dimana kabuapten solok terdiri 14 kecamatan 74 nagari. Sementara Nagari Salimpek ini terletak di kecamatan Lembah Gumanti salah satu kecamatan terbesar di Kabupaten Solok.”

Di akhir kegiatan rombongan diajak jalan-jalan ke lokasi UP2K dan keasrian jorong Sungai Talang dengan taman bunganya yang begitu menawan.

(Ha)

Pos terkait