Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 12 Nov 2021 06:28 WIB ·

Nagari Sikabau Terima Manfaat Kartu Keluarga Sejahtera


 Wali Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Abdul Razak Perbesar

Wali Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Abdul Razak

Upaya Pemerintah Republik Indonesia dalam menangani Covid-19 dan kasus stunting bagi masyarakat miskin yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) terus berlanjut.

Kali ini Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya melalui perluasan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bekerjasama dengan pihak Bank Mandiri telah menyalurkan bantuan ke Nagari Sikabau, Selasa (02/11/2021) lalu.

Saat ditemui TopSumbar.co.id di ruang kerjanya, Wali Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Abdul Razak sangat bersyukur dengan upaya pemerintah pusat memberikan perhatian penuh bagi masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 dan masalah stunting melalui perluasan Kartu Keluarga Sejahtera.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Dinas Sosial terus melanjutkan bantuan bagi warga kami yang mendapatkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera ini, dimana 365 orang warga kami yang terdiri dari 11 jorong mendapatkan kartu tersebut,” katanya.

Sementara untuk jumlah berapa nominalnya Wali Nagari Sikabau belum bisa memastikan, “Belum ditentukan karena kemarin hanya pembagian kartu saja pada warga, kami pihak nagari hanya menyediakan tempat, untuk kapan bisa dicairkan nantinya pihak Bank bersangkutan yang akan memberikan informasinya langsung ke warga, karena saat pembagian kartu pihak penyalur yakni bank yang ditunjuk Dinas Sosial langsung meminta nomor warga untuk dihubungi kembali kapan sudah bisa dicairkan,” sambung Wali Nagari Sikabau.

Dirinya juga mengatakan, dengan berlanjutnya bantuan perluasan Kartu Keluarga Sejahtera ini, warga Nagari Sikabau sudah hampir keseluruhan terbantu, sehingga warga yang terdata di nagari sebagai warga miskin apalagi disaat pandemi bisa merasakan manfaat dari kartu tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bobi Perdana Riza saat dikonfirmasi melalui Kabidnya Rina mengatakan bantuan perluasan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diberikan Bulan Oktober sampai Desember 2021, Ia juga menyebutkan nominal yang akan diterima warga.

“Nominalnya Rp200 ribu rupiah perbulan dan disalurkan melalui Bank Mandiri,” ungkap Rina.

Kartu KKS yang telah dibagikan juga bisa digunakan untuk berbelanja di agen-agen yang telah ditunjuk di masing-masing wilayah.

“Di Nagari Sikabau data penerima kartu KKS ada 363, Kecamatan Sembilan Koto ada sebanyak 556 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) realisasinya kita nunggu dari Bank penyalur dulu. Selanjutnya kita masih menunggu data dari pihak Bank penyalur berapa kartu yang telah terdistribusikan,” ungkap Rina menjelaskan. (Yanti)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Menanggapi Masalah Tenaga Non ASN, Apkasi Dan Kemenpan-RB Kembali Urun Rembuk

21 September 2022 - 09:49 WIB

Trending di Dharmasraya