IPP RT5 Gunung Sarik Gandeng Ja’far Gelar Aksi Hijau Gerakan Cinta Lingkungan

Ikatan pemuda-pemudi RT.05 Kampung Baru Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji Kota Padang menggelar gerakan sosial aksi hijau cinta lingkungan bertemakan “selamatkan bumi dimasa pandemi” yang dipusatkan di RT.05, Sabtu (04/09/2021).

Kegiatan aksi hijau gerakan cinta lingkungan ini diawali dengan acara audiensi bersama Anggota DPRD Kota Padang, Ja’far, S.Hi Rajo Bungsu yang juga merupakan petani muda milineal dan mempunyai program semangat menanam satu juta tanaman produktif di Kota Padang.

Ja’far mengatakan alam takambang jadi guru, ini bukanlah sekedar pepatah tapi fakta yang sesungguhnya. Alam telah memberikan apa yang kita butuhkan sebelum kita minta, alam telah memberikan kehidupan kepada kita. Ada udara sejuk yang gratis tanpa dibayar, tanaman untuk kita olah serta seluruh yang kita butuhkan tersedia oleh alam melalui rahmat dan kasih sayang dari Sang Kholik.

Bacaan Lainnya

“Kali ini kita bersama pemuda-pemudi Kampung Baru Gunung Sarik akan berkolaborasi untuk melakukan aksi hijau gerakan cinta lingkungan. Semangat menanam 1.000.000 tanaman produktif dengan tema “selamatkan bumi dimasa pandemi” untuk menjaga hijaunya alam karena kalau kita cinta dan bersahabat dengan alam maka alam pun akan bersahabat dan cinta dengan kita,” ungkap Ja’far sambil melakukan sosialisasi di media sosial milik nya.

Sementara itu, pelopor yang memotori acara Hanny Tanjung didampingi Desi Mutia yang juga merupakan ketua pemuda-pemudi RT.05 mengatakan aksi hijau yang nantinya melakukan penanaman pohon produktif ini dalam rangka mendorong masyarakat cinta terhadap lingkungan hidup.

“Melalui Aksi Hijau di RT 05 Kampung Baru Gunung Sarik mudah-mudahan bisa memotivasi masyarakat lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menjadikan lingkungan sebagai milik bersama. Sebab di RT 5 ini sering terjadi banjir, irigasi belum ada. Mudah-mudahan dengan ditanam pohon produktif bisa menyerap air hujan dan mengurangi resiko banjir ke depan,” ungkap Hanny Tanjung.

Untuk aksi hijau ini telah difasilitasi puluhan bibit tanaman produktif oleh Ja’far, S.Hi Rajo Bungsu. Bibit tanaman tersebut ditanam Sabtu-Minggu (04-05 September 2021) oleh pemuda-pemudi RT5 di sepanjang jalan Kampung Baru. (Ha)

Pos terkait