Pemnag Goro Jumat Bersih, Guna Ciptakan Lingkungan Sehat

Topsumbar – Pemerintah Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) Jumat Bersih di kantor walinagari setempat, Jumat (7/7).

Kegiatan Goro Jumat Bersih tersebut dilaksanakan oleh walinagari bersama para perangkat nagari setempat dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kerinci.

Pj Walinagari Binjai Tapan, Miftahudin menjelaskan, kegiatan Goro Jumat Bersih kali ini difokuskan membersihkan lingkungan kantor walinagari yang melibatkan perangkat nagari dan mahasiswa KKN IAIN Kerinci.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, para perangkat nagari dan mahasiswa KKN IAIN Kerinci sangat antusias melaksanakan Goro Jumat Bersih yakni membersihkan lingkungan kantor walinagari.

“Jika lingkungan kantor bersih, maka aparatur akan merasa nyaman dalam bekerja, dan tentunya akan menciptakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala penyakit,” katanya.

Disebutkan, ke depan kegiatan Goro Jumat Bersih akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Karena, kegiatan itu sangat penting dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kita juga memotivasi masyarakat agar meningkatkan kesadaran memelihara kebersihan lingkungan. Hal itu dilakukan dengan kegiatan Goro Jumat Bersih. Kita menginginkan lingkungan yang bersih dan sehat,” tuturnya. (mhf)

Pos terkait