Siang Bolong, Si Jago Merah Lahap Bangunan Bekas Wisma Mandala

Siang bolong pukul 12.30 WIB masyarakat di Jalan Mandala, Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dikagetkan asap hitam tebal membumbung tinggi dari bangunan kosong tidak berpenghuni bekas Wisma Mandala. Senin (09/08/2021).

Tiupan angin membuat Si Jago Merah melahap seluruh bagian bangunan Wisma Mandala, dimana kondisi bangunan telah lapuk. Dimana lokasi kebakaran tersebut berada di Komplek Perumahan Pengadilan Negeri Pesisir Selatan, dan pemukiman warga. Serta komplek perkantoran Pemkab Pessel.

Tidak butuh lama, jarak lokasi kebakaran dan Posko Pemadam Kebakaran langsung tiba di lokasi. Satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Pessel di kerahkan memadamkan si jago merah.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan warga, kalau bangunan bekas Wisma Mandala telah lama tidak dihuni, tidak ada aktivitas orang. Bahkan, tidak ada aliran listrik didalam Wisma Mandala.

“TIba-tiba saja api dan asap sudah besar dari dalam bangunan bekas Wisma Mandala,” kata salah seorang warga.

Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal melalui Kabid Damkar Pessel Dongki Agung Pribumi yang turun langsung ke lokasi kebakaran mengatakan, hingga sampai saat ini penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan. Karena, bangunan bekas Wisma Mandala tidak dihuni, dan tidak ada aktivitas lagi.

“Satu unit mobil damkar kita turunkan untuk memadamkan api,” kata Agung pada wartawan, Senin (09/08/2021).

Untuk sementara kemungkinan kecil akibat hubungan arus pendek, Agung menuturkan akan tetapi hal tersebut belum bisa dipastikan soalnya arus listrik sudah lama putus atau mati. Setelah hampir seperempat jam pukul 13.00 WIB api berhasil dipadamkan.

“TIdak ada korban jiwa, untuk kerugian akibat kebakaran belum bisa dipastikan,” tekuk Agung.

(R)

Pos terkait