Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara ke 75 Disambut Antusias Warga Dharmasraya

Program vaksinasi massal Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 digelar serentak di Kabupaten Dharmasraya, antusias warga terlihat dari vaksinasi massal pertama, Kamis (24/06/2021) kemarin, kegiatan berlangsung di masing-masing nagari.

Dari pantauan TopSumbar.co.id antusias warga yang hadir mengikuti vaksinasi sejak pertama digelar itu terlihat jelas, tingkat kesadaran warga guna menekan, melindungi diri, dan orang sekitar lingkungan menjadi alasan utama mereka berpartisipasi melaksanakan vaksinasi massal tersebut.

Terpisah di Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung antusiasme warga juga terlihat saat vaksinasi massal yang digelar Jumat (25/06/2021) kemarin, kehadiran warga ke kantor wali nagari setempat sudah terlihat dari pukul 08.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Acara terlebih dahulu dibuka dengan senam bersama setelah itu pemeriksaan kondisi kesehatan.

Wali Nagari Gunung Medan melalui Sekretaris Nagari Ilham, mengatakan bahwa vaksinasi massal diawali oleh Wali Nagari sendiri Khairul Rasyid DT Sinaro, dan dilanjutkan seluruh perangkat nagari, kemudian seterusnya warga Nagari Gunung Medan.

Sementara, guna turut menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya Nagari Sialang Gaung Kecamatan Koto Baru, Sahrial selaku Wali Nagari mengatakan vaksinasi massal pertama dimulai hari Kamis (24/06) sampai Sabtunya di Puskesmas Koto Baru, untuk lansia direncanakan Senin (28/06) besok di kantor wali setempat.

“Alhamdulillah antusias warga Nagari Sialang Gaung sangat tinggi saat kegiatan vaksinasi massal, yang berlangsung selama 3 hari. Bahkan nanti bagi warga lansia vaksinasi direncanakan Senin besok di kantor wali. Mudah-mudahan vaksinasi massal ini bisa menekan kasus Covid-19 Kabupaten Dharmasraya khususnya dinagari Sialang Gaung, sebelumnya ada warga kami yang terpapar dan meninggal dinyatakan positif covid,” kata Wali Nagari berkumis tebal dan humoris tersebut. (Yanti)

Pos terkait