Komisi I DPRD Dharmasraya Kunjungi SD Cek Sarana Belajar

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat mengadakan kunjungan lapangan ke beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di kabupaten Dharmasraya, Selasa (06/04/2021).

Kunker ini dilakukan untuk mengetahui keadaan sarana dan prasarana sekolah serta pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Kunjungan kerja dipimpin langsung oleh Wakil Ketua, Irmon, Sekretaris, Alisa Septiani, bersama anggota Komisi I.

Salah satu sekolah yang dikunjungi dalam kunjungan kerja ini adalah SDN 02 Koto Baru . Wakil Ketua dan Anggota Komisi I langsung melihat ketersediaan dan kondisi sarana dan prasarana pendidikan di sekolah tersebut, dengan diterima oleh kepala sekolah dan para guru.

Menurut Irmon, yang menjadi perhatian kita di Komisi I adalah masalah infrastruktur bangunan sekolah, perpustakaan dan tenaga guru.

“Komisi I akan mendorong secara anggaran untuk kemajuan dari SDN yang ada di Kabupaten Dharmasraya ini, bahkan komisi I bersedia untuk berkordinasi dan konsultasi dengan pemerintahan pusat jika itu di perlukan, terutama untuk pembangunan fisik, dan lainnya,” ucap Irmon. (Yanti)

Pos terkait