Ketua DPRD Dharmasraya Berharap Lapangan Tembak Polres Dharmasraya Mampu Lahirkan Atlit Berprestasi

Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto mengikuti serangkaian kegiatan peresmian lapangan tembak Polres Dharmasraya pada Sabtu 6 Maret 2021 yang berlokasi di bagian belakang Mapolres Dharmasraya.

Pada kesempatan tersebut, Paryanto, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mengikuti lomba tembak eksklusif yang juga diikuti oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua Pengadilan Negeri Dharmasraya Azizah.

Menurut Pariyanto, atas nama pribadi dan pimpinan DPRD dirinya sangat mengapresiasi dengan diresmikannya lapangan tembak Polres tersebut. “Mudah-mudahan dengan sudah diresmikanya lapangan tembak itu akan lahir penembak – penembak handal dari Dharmasraya , tidak saja dari unsur TNI, Polri, tapi juga dari kalangan masyarakat umum khususnya dari Perbakin. Sehingga Dharmasraya punya atlet penembak yang bisa membawa harum nama Kabupaten Dharmasraya. Sekali lagi kita sangat mendukung kehadiran lapangan tembak tersebut.” Kata Pariyanto.

Bacaan Lainnya

Peresmian lapangan tembak seluas satu hektare yang diberi nama Sarja Arya Racana tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kapolres AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah sementara Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didaulat melakukan pengguntingan pita.

Menurut Kapolres Dharmasraya , pemberian nama Sarja Arya Racana berasal dari bahasa Sanskerta yang mengandung makna kurang lebih pemimpin yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan.

“Sekaligus berharap bagi para penembak yang berlatih dilokasi ini dapat menjadi individu yang mampu bertindak benar, terampil dan cekatan.” Harap Kapolres.

Di samping itu lapangan tembak tersebut tidak saja dimanfaatkan oleh internal Polres Dharmasraya tapi juga oleh kalangan luar lainnya seperti Perbakin dan lainnya. Pembangunan lapangan tersebut juga tidak lepas dari dukungan dan partisipasi Pemkab Dharmasraya, serta tokoh masyarakat seperti H Zulfikar Dt Penghulu Bosau dan lainnya. (Yanti)

Pos terkait