Jalani Vaksinasi, Ketua DPRD Dharmasraya: Santai Saja

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto disuntik vaksin Covid-19. Paryanto merupakan perwakilan legislatif pertama penerima vaksin Covid-19. Ia menjalani vaksinasi bersamaan dengan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kepala Kemenag Dharmasrya, Abdel Haq, Dandim, 0310/SS Letkol Infanteri Endik Hendra Sandi, Kapolres AKBP Aditya Galayudah, anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dharmasraya, dan Ketua MUI, Aminullah Sallam dalam kegiatan launcing vaksinasi massal di lantai dua gedung RSUD Dharmasraya, Senin (01/02/2021).

Kader PDI Perjuangan ini mengaku tidak merasakan apa- apa saat divaksin, tidak sakit dan tidak seperti dibayangkan. Bahkan anggota DPRD tiga periode ini merasa nyaman serta santai saja.

“Saat jarum suntik menembus kulit, menerobos daging, saya tidak merasakan apa- apa seperti yang dibayangkan banyak orang. Jadi jangan takut divaksin, karena ini demi kesehatan dan kebaikan kita semua,” ungkap politisi senior Dharmasraya ini, usai menjalani vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Katanya, sudah satu tahun warga dunia, termasuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya, melawan pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhirnya. Satu- satunya jalan adalah dengan vaksinasi. Karena vaksin memberikan kekebalan pada tubuh, melatih tubuh mengenali dan bekerja untuk dapat mematikan virus yang masuk ke dalam tubuh.

“Kalau virus masuk ke tubuh, vaksin ini bisa membunuh virus apabila vaksin sudah disuntikkan,” terangnya.

Lanjut Paryanto, pemerintah telah banyak mengelontorkan dana untuk penanganan Covid- 19 ini. Bantuan sosial, kesehatan dan bantuan lainnya. Ia sangat berharap launcing vaksinasi Covid-19 ini awal dari berakhirnya pandemi virus corona.

Ia pun berharap kepada pemerintah untuk menambah atau memperbanyak dosis vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Dharmasraya, agar seluruh warga Dharmasraya juga kebagian jatah vaksin.

“Yang sangat perlu divaksinasi adalah masyarakat yang rentan terpapar virus. Kita sama- sama berdoa semoga vaksinasi ini berjalan dengan baik, dan virus corona cepat berlalu,” pungkasnya. (Yanti)

Pos terkait