Satgas Covid-19 Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang Salurkan Donasi pada Mahasiswa

Fakultas Syarial UIN Imam Bonjol Padang meggelar acara sosial pemberian donasi dalam bentuk kebutuhan pokok, uang tunai dan kuota internet kepada mahasiswa dengan ekonomi menengah ke bawah.
Fakultas Syarial UIN Imam Bonjol Padang meggelar acara sosial pemberian donasi dalam bentuk kebutuhan pokok, uang tunai dan kuota internet kepada mahasiswa dengan ekonomi menengah ke bawah.

Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang, memberi perhatian khusus bagi mahasiswa Fakultas Syariah yang masih berada di Padang.

Perhatian itu diwujudkan dengan pemberian donasi dalam bentuk kebutuhan pokok, uang tunai dan kuota internet kepada mahasiswa dengan ekonomi menengah ke bawah.

Ketua Satgas Covid-19 Fakultas Syari’ah UIN Padang, Abrar, mengatakan penyerahan donasi dilakukan langsung oleh dosen, Pimpinan Fakultas serta lembaga mahasiswa, Kamis (16/04/2020) kemaren.

Bacaan Lainnya

“Masing-masing, satu mahasiswa mendapatkan Rp 250 ribu, plus dikesempatan sama turut dibagikan masker kepada seluruh mahasiswa senilai 255.000 rupiah,” ujar Abrar kepada Topsumbar.co.id, Kamis (16/4/2020) malam.

Disebutkan Abrar, bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari donasi seluruh civitas akademik Fakultas Syari’ah, alumni dan donatur lainnya yang pengumpulannya dimulai pada Selasa (14/04/2020) lalu.

“Kami sangat gembira, dalam waktu dua hari tim Satgas Covid-19 berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 33.250.000,” ujar Abrar.

Dosen yang juga merupakan Ketua Umum Yayasan Thawalib Padang Panjang itu menyatakan bahwa saat ini terdapat 143 Mahasiswa Fakultas Syari’ah yang masih berada di Padang.

Alasan dan keluhannya, ujar Abrar beragam, ada yang masih berada di Padang karena tidak ingin menularkan Covid-19 kepada keluarga di kampung, ada yang tidak bisa pulang kampung karena harus bertugas sebagai Garin, dan ada juga karena keluhan dikampungnya tidak ada sinyal alat komunikasi sehingga menggaggu perkulyahan online.

“Sampai sekarang masih ada mahasiswa yang menyerahkan datanya, Senin akan diproses kembali,” tutup Abrar yang turut didampingi sekretaris Satgas Covid-19 Fakultas Syariah, Muhammad Taufik.

(AL)

Pos terkait