Wabup Pessel Rudi Hariyansyah, Silaturahmi Dengan PKPS Provinsi Riau

52

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, menerima kunjungan pengurus Perhimpunan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Riau, di ruang kerjanya, Senin (05/04).

Kunjungan itu juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahmi dan sinergi antara PKPS Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Rudi Hariyansyah, mengatakan perlunya dukungan dari berbagai pihak, termasuk para perantau Pesisir Selatan untuk membangun kampung halaman.

Rudi Hariyansyah juga mengapresiasi PKPS Riau yang jauh-jauh datang ke Pesisir Selatan dalam rangka silaturahmi dan membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengajak keluarga besar PKPS Riau ikut berkonstribusi untuk kemajuan kampung halaman tercinta, salah satunya menanamkan investasi pada berbagai sektor seperti pariwisata.

“Pesisir Selatan memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Akan tetapi dalam pengelolaannya sangat dibutuhkan sentuhan dari para investor. Nah, saya yakin banyak perantau di Riau yang tergabung dalam wadah PKPS memiliki kemampuan untuk menanamkan investasi,” katanya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membuka diri seluas-luas bagi investor untuk berinvestasi di sektor pariwisata atau sektor unggulan lainnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ke depannya.

Dalam hal ini, Pemkab juga memberikan kemudahan biokrasi dalam berinvestasi, sekaligus jaminan keamanan dan kepastian hukum. Wabup yakin, jika potensi pariwisata dapat dikelola secara maksimal, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Ketua PKPS Provinsi Riau, Jhon Satri menyampaikan, pihaknya mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan ke depan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada wabup yang telah menerima kunjungan PKPS Riau dengan baik. Kemudian kami keluarga besar PKPS Riau akan selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Diharapkan, di bawah kepemimpinan Bupati Rusma Yul Anwar dan Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, Pesisir Selatan akan maju dan masyarakatnya sejahtera,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PKPS Provinsi Riau, Jhon Satri menyerahkan seragam PKPS Provinsi Riau kepada Wabup Rudi Hariyansyah.

Rombongan PKPS Riau dalam pertemuan tersebut, terdiri dari Sekretaris Zulpardisyah, Ketua PKPS Kota Pekan Baru, Irman Sasrianto, Ketua PKPS Kabupaten Siak, Irwan Syofyan, serta Ketua Barisan Muda Pesisir Selatan, (Bampers) Provinsi Riau, Sesmardi. ***

loading...