Sepuluh Keluarga Miskin Akan Menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang

92

Sebanyak sepuluh keluarga tidak mampu yang berada di kawasan Kota Padang, akan diinapkan semalam di Rumah Dinas Wali Kota Padang, selain itu mereka juga akan sahur bersama dan berbuka bersama Wali Kota Padang.

Program ini di namakan dengan “Semalam di Palanta” yang menggantikan program sebelumnya, yakni “Singgah Sahur.”

Adapun sepuluh keluarga yang tidak mampu tadi adalah usulan dari seluruh camat. Kemudian Dinas Sosial, Baznas, beserta bagian pemerintah lainnya melakukan survey ke rumah yang sudah diusulkan tersebut. Dalam survey tersebut juga ikut TKSK, Babinsa, Babinkamtibmas, dan unsur lainnya.

“Ada sepuluh keluarga yang sudah kita tetapkan sebegai keluarga terpilih yang akan menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi. Selasa, (13/04/2021).

Lebih jauh lagi, Afriadi menjelaskan bahwa program ini terbilang baru. Karena sebelumnya Wali Kota yang mendatangi rumah keluarga, namun sekarang keluarga yang kurang mampu tersebut yang mendatangi rumah Wali Kota.

Ada beberapa kriteria yang ditetapkan, di antaranya adalah keluarga miskin, tidak memiliki rumah sendiri, atau memiliki tanah sendiri dan tidak bermasalah. Nantinya rumah akan dibangun di atas tanah tersebut.

Program “Semalam di Palanta” adalah program yang sangat unik. Keluarga tidak mampu tersebut akan berbuka, salat tarawih dan sahur bersama Wali Kota Padang di rumah dinas yang berada di jalan A. Yani. Paginya, Wali Kota padang akan mendatangi rumah tidak mampu yang akan dibedah.

(Ha)

loading...