Sambut HUT ke 6, WAG BKN Akan Adakan Webinar “Barcode Sebagai Pengamanan Produk Notaris dalam Masalah Akta”

252

Dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-6 WhatsApp Group (WAG) Bimbingan Konseling Notaris (BKN) yang jatuh pada hari selasa, tanggal 15 September 2021, akan mengadakan webinar special yaitu Webinar Dengan Menggunakan Metode Jigsaw.

Webinar yang diadakan secara online melalui Zoom Meeting ini akan mengusung tema “BARCODE SEBAGAI PENGAMANAN PRODUK NOTARIS DALAM MASALAH AKTA”.

Salah seorang inisiator WAG BKN, Amri Zakar, SH, M.Kn dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id , Senin, (30/8/2021), mengatakan metode jigsaw adalah suatu teknik mengajar menggunakan metode Cooperative Learning, yaitu dalam diskusi di tempat seseorang atau beberapa orang sebagai ahli di bidangnya untuk membahas suatu topik.

“Ahli akan mempresentasikan materi yang ditugaskan, tetapi presentasi ahli tersebut didasarkan kepada pertanyaan yang diajukan oleh pemandu acara, sehingga terjadi interaksi antara pemandu acara dengan ahli/narasumber dan anggota diskusi peserta webinar,” kata Amri Zakar.

“Peserta webinar dapat bertanya dengan tatacara yang ditentukan oleh pemandu acara dan setelah ahli menyajikan materi maka akan disimpulkan oleh notulis yang nantinya akan dibawakan Dyah Puspitarini, SH. SE. M.Kn. Tentu seru bukan?,” sambung Amri sembari menyebutkan pada webinar nanti ia akan bertindak sebagai pemandu acara.

Amri Zakar yang mempunyai kompetensi dalam bidang keguruan ini juga menjelaskan, WAG BKN ini adalah grup media sosial yang beranggotakan para notaris di seluruh Indonesia yang mempunyai visi dan misi yang sama dalam menjalankan jabatan notaris.

“Grup ini didirikan tepatnya pada tanggal 15 September 2015 dan terus berkembang pada saat ini sudah ada 2 (dua grup BKN, dengan anggota lebih dari 200 orang,” jelas Amri.

Dijelaskannya lebih lanjut, kegiatan Grup BKN adalah sehari hari setiap anggota dapat sharing keilmuan dan bertukar pengalaman terkait pekerjaan notaris dan PPAT dan share materi pada WAG BKN hanya khusus terkait materi pekerjaan notaris dan PPAT.

“Untuk itu pada ulang tahun ke 6 ini BNK ingin mempersembahkan suatu diskusi dan konseling yang berbeda dengan diskusi dan webinar lainnya,” tandas Amri.

Adapun yang akan hadir sebagai ahli dan narasumber pada webinar nanti, rinci Amri Zakar, yaitu : Dr. Dede, S.Kom, M.Kom yang merupakan akademisi, praktisi dan ahli IT. Ia akan kupas tuntas pembuatan dan pentingnya barcode untuk pengamanan produk notaris.

Kemudian dari praktisi notaris dan PPAT akan tampil, antara lain Dr. Ali Arben, SH, M.Kn, yang akan kupas tuntas masalah-masalah dalam proses akta notaris dan PPAT termasuk masalah penggunaan Covernot Notaris.

Selanjutnya, Drs. Ali Munir Tasri, SH, SpN yang akan kupas tuntas pentingnya penggunaan barcode dalam produk akta notaris serta masalahnya.

Ada juga Ediwar Rachman, SH, M.Kn yang akan kupas tuntas masalah dalam akta  perjanjian kredit untuk Hak tanggungan elektronik.

Serta Hj. Esty Paranti, SH, M.Kn yang akan kupas tuntas masalah-masalah akta perjanjian kawin.

“Webinar ini nantinya akan dipandu host yang berpengalaman yaitu Verlyta Swislyn, SH, M.Kn yang senantiasa hadir sebagai salah satu anggota grup BKN,” tukas Amri.

Seterusnya, Amri Zakar turut menginformasikan bagaimana cara mendaftar ikut webinar ini, Caranya mendaftar pada link berikut (bit.ly/BKN6th).

Informasi webinar dan grup BKN juga dapat diakses pada Follow IG BKN @bimbingankonselingnotaris.

Kemudian, apa saja benefit atau manfaat mengikuti webinar BKN?

Bagi yang mendaftar akan mendapatkan banyak manfaat dengan mengikuti webinar ini. Diantaranya bersilaturahmi dengan sesama rekan anggota BKN dan peserta akan diberikan E-sertifikat, softcopy materi, dan rekaman video diskusi sehingga bisa diputar ulang.

Tidak hanya itu, ada suatu yang lebih menarik lagi, yaitu adanya doorprize untuk peserta berupa buku Tabir Kesaktian Akta Notaris, karya Amri Zakar, SH, M.Kn untuk 10 orang yang beruntung, ditambah t-shirt merk H&M (ukuran akan ditanyakan kepada pihak yang menang) untuk 5 orang yang beruntung dan lain-lainnya.

Terakhir diinformasikan Amri Zakar, webinar ini sangat perlu untuk diikuti dan ia mengajak semua relasi dan rekan Notaris untuk bersama mendapatkan ilmu dan pengetahuan berkaitan dengan masalah akta notaris dan terutama penggunaan barcode pada produk notaris seperti pada minuta dan salinan, beserta rekaman sidik jari penghadap secara digital.

“Semuanya nanti akan tersaji dalam bentuk nyata oleh Dr. Dede, S.Kom, M.Kom yang sudah malang melintang dibidang IT. Hayo segera mendaftar dan mengajak rekan dan relasi,” tutup Buya Amri yang juga pengisi kajian Jumat media online Topsumbar.co.id.

(AL)

loading...