Rakernas NasDem Usulkan Nama Calon di Pilpres 2024

96

Nasional | Topsumbar – Rakernas NasDem diwarnai berbagai usulan nama calon presiden untuk diusung di Pilpres 2024 dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Tiap DPW bisa mengusulkan 3-5 nama. Tokoh yang paling banyak diusulkan adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ada 32 DPW yang mengusulkan. Dua wilayah yang tidak mengusulkan nama Anies adalah Papua Barat dan Kalimantan Timur.

Sebelumnya Sekretaris Rakernas NasDem Willy Aditya mengatakan nama capres yang digodok di Rakernas akan diajukan ke Ketua Umum Surya Paloh. Tokoh terpilih bakal disampaikan ke publik di hari terakhir Rakernas, yakni Jumat 17 Juni.

Surya Paloh juga sudah bicara ihwal capres yang akan didukung NasDem. Dia mengatakan partainya tidak berpaku pada hasil survei elektabilitas. Selain itu, dia pun tidak mau ada dikotomi pribumi-nonpribumi.

“Kita tidak ingin melihat negara ini berubah, berubah haluan ideologi mendapatkan ideologi baru, seperti negara khilafah atau negara fasistis, atau terjebak urusan Jawa [dan] non-Jawa, pribumi atau nonpribumi,” kata Paloh saat berpidato di pembukaan Rapat Kerja NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Rabu (15/6).

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat Hendrajoni,SH,MH merekomendasikan lima nama di antaranya Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Erik Tohir, Ridwan Kamil dan Ahmad Syahroni

“Kita dari DPW Nasdem Sumatera Barat menyampaikan 5 nama untuk Bacapres” ucap Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat

Ditambahkan Hendrajoni mengatakan kita dari DPW Nasdem Sumatera Barat apa yang di sampaikan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dimanai dirinya juga menegaskan bahwa ke depan, nasib bangsa Indonesia merupakan tanggung jawab dari proses pemilu di 2024 mendatang serta siapa sosok yang akan memimpin.

Oleh karenanya, dengan adanya rakernas yang digelar selama 3 hari ini, dirinya meyakini akan menciptakan sosok pemimpin yang dibutuhkan.

(Re)

loading...