Puskesmas Ambacang Lakukan Inovasi Layanan Kesehatan

174
dr. Weni Fitria

Puskesmas Ambacang, kini melakukan inovasi terbarunya untuk memberikan informasi dan layanan kesehatan kepada masyarakat. Inovasi tersebut berupa layanan kesehatan yang dapat diakses melalui WhatsApp (WA).

Puskesmas Ambacang, yang berada di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, sudah memiliki layanan kesehatan lewat aplikasi WhatsApp (WA). Warga yang ingin sehat kini tak perlu lagi ke puskesmas.

“Iya, kita memiliki media layanan informasi kesehatan lewat WA maupun website,” ujar kepala puskesmas Ambacang, dr. Weni Fitria. Minggu, (14/03/2021).

Layanan lewat WA ini disebut dengan “Sahabat Ambacang” yang merupakan Akronim dari Sarana kesehatan bagi masyarakat Ambacang. Layanan ini cukup mudah diakses warga, hanya dengan menyimpan nomor 0823-1100-6711 dan mengetikkan pesan, sejumlah informasi akan didapatkan dengan mudah.

Selain ingin mengetahui masalah kesehatan, layanan ini juga menyediakan informasi mengenai puskesmas. Bahkan dalam layanan ini, pihak puskesmas juga menyediakan layanan kritik dan saran.

Sementara dr. Fitria menyebut, layanan kesehatan lewat WA ini merupakan salah satu inovasi yang digagas oleh Puskesmas Ambacang. Menurutnya, aplikasi ini sangat mudah dan hampir seluruh warga memiliki handphone.

(Ha)

loading...