Pemkab Pessel Sterilisasi Rusunawa di Kampuang Muaro Painan

782

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan sterilisasi lokasi Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Kampung Muaro Painan, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dimana sebagai lokasi isolasi, Senin (30/03/2020).

Sterilisasi tersebut, yaitu pemasangan seng keliling di areal lokasi Rusunawa tersebut. Sebelum nantinya benar-benar diisi 53 orang tenaga medis, yang sebelumnya diduga ada kontak dengan pasien positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan Koordinator Karantina dan Keamanan gugus depan Penangulangan dan Pencegahan Virus Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal, untuk hari pertama baru ada lima orang tenaga medis diduga kontak dengan pasien positif Covid-19 yang baru masuk ke Rusunawa.

“Kita sterilkan dahulu lokasi areal Rusunawa, baru secara bertahap kita lakukan isolasi tenaga medis ke Rusunawa,” tegas Dailipal.

Diterangkan Dailipal, ada 41 kamar yang ada di Rusunawa, masing-masing kamar satu kamar nantinya akan diisi dua sampai empat orang tenaga medis yang diduga pernah kontak badan dengan pasien positif Covid-19.

Untuk menjaga keamanan di areal lokasi isolasi, Dailipal akan menyiapkan anggotanya, serta berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian Polres Pesisir Selatan. 

“Tidak semua tamu atau orang bisa masuk dalam Rusunawa, hanya petugas medis telah ditunjuk yang  bisa masuk ke dalam,” kata Koordinator Karantina dan Keamanan Gugus Depan Penangulangan dan Pencegahan Virus Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan.

Lebih jauh dirinya menambahkan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, karantina akan dilaksanakan selama 14 hari.

loading...