Apel Siaga di Pantai Carocok Painan, Sekda Pesisir Selatan Ajak Penyelenggara Pemilu Terapkan Regulasi

Apel Siaga di Pantai Carocok Painan, Sekda Pesisir Selatan Ajak Penyelenggara Pemilu Terapkan Regulasi

TOPSUMBAR – Pada Minggu, 11 Februari 2024, apel siaga pengawasan masa tenang diselenggarakan di pelataran parkir pantai Carocok Painan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Arifki Musmaidi, menekankan pentingnya tindakan tegas terhadap pelanggaran yang mungkin terjadi selama masa tenang.

Ia mengajak Bawaslu dan Panwaslu untuk melakukan patroli aktif dan menegakkan peraturan dengan kehumanisan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Ia juga meminta dukungan dari para stakeholder untuk memastikan tidak adanya pelanggaran selama masa tenang.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, turut mengimbau semua pihak untuk menjaga kondusivitas selama masa tenang.

“Pada masa tenang, potensi masalah seperti money politik tetap ada. Namun, kami dari jajaran Polri bersama seluruh pihak berkomitmen menjaga keamanan dan suasana tenang.” ungkapnya.

Sambutan dari Bupati Pesisir Selatan yang diwakili Sekda, Mawardi Roska, menyoroti pentingnya penyelenggara Pemilu menjalankan tugas dengan tepat sesuai regulasi.

Ia mengajak untuk membangun komunikasi dan koordinasi.

Menurutnya, masa tenang adalah waktu bagi masyarakat untuk merenung, sementara bagi penyelenggara harus tetap aktif dengan upaya preventif.

Hadir dalam apel tersebut, seluruh Panwas, Kapolres Pesisir Selatan, Dandim 0311, kepala OPD, dan media massa. Sekda berharap Pemilu dapat berlangsung jujur, adil, aman, dan sukses.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait