“Pemda Mendengar”, FJKIP Pessel Sampaikan UU No 14 Tahun 2018. Dukung RKPD Tahun 2023

176

Pesisir Selatan | Top Sumbar – “Pemda Mendengar”, Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Tahun 2023, Kabupaten Pesisir Selatan di fasilitasi Bapedalitbang, di Aula Bapedalitbang Sago, Kamis (27/1/2022) dihadiri Organiasi Non Pemerintah Se – Kabupaten Pesisir Selatan, Persatuan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik ( PJKIP) Pesisir Selatan menyampaikan saran dan masukan dihadapan Sekda Pessel Mawardi Roska,  salah satunya agar Badan Publik memahami tentang UU 14 Tahun 2018.

Acara Pemda Mendengar ” Forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Tahun 2023 Kabupaten Pesisir Selatan dibuka Bupati Pessel, diwakili Sekda Pessel Mawardi Roska. Dihadiri Kepala Bapedalitbang Pemkab Pessel Hadi Susilo dan Kepala OPD.

Ketua Persatuan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik ( PJKIP) Pesse Mario Rosy mengapresiasi Bapedalitbang Pemkab Pessel menggagaa ”  Pemda Mendengar ” melalui Forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Tahun 2023 Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan melibatkan Organiasi Non Pemerintah.

Dikatakan Mario, keberhasilan RKPD Tahun 2023 Kabupaten Pesisir Selatan tentunya harus di barengi badan publik sendiri memahami UU No 14 Tahun 2018. Badan Publik harus mampu Transpran dan terbuka dalam program – program kerja ada di Nagari, Kecamatan dan Kabupeten untuk disampaikan pada masyarakat, baik itu ke media massa.

” UU No 14 Tahun 2018, Badan Publik benar – benar bisa memahami nya. Agar tidak ada lagi program kerja ditengah jalan,” kata Ketua PJKIP Pessel.

Dengan transparan apa menjadi program kerja disusun melalui tingkat Nagari, Kecamatan dan Kabupaten ( RKPD) Tahun 2023 Kabupaten Pesisir Selatan bisa tercapai secara optimal untuk kepentingan masyarakat Pesisir Selatan. Selain itu juga Mario berharap pada Nagari dan Kecamatan bisa melibatkan media massa dalam kegiatan musrembang.

Lebih jauh dengan Keterbukaan Informasi publik pada masyarakat oleh Badan Publik tidak ada lagi program – program titipan, naik ditengah jalan. Dan semua harua transparan. Karena program kerja telah disusun nantinya benar – benar memberikan dampak pada masyarakat bawah.

Hadir juga dalam Forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Tahun 2023 Kabupaten Pesisir Selatan Ermizen dan beberapa anggota DPRD Pessel.

loading...