Padang Panjang Terima Empat Penghargaan dari ICSB dan MarkPlus Inc

226
Walikota Padang Panjang Fadly Amran
Walikota Padang Panjang Fadly Amran

Luar biasa, mungkin kalimat itu pantas disematkan kepada Pemerintah Kota Padang Panjang. Pasalnya dalam satu hari meraih 4 (empat) penghargaan tingkat nasional sekaligus.

Satu dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan tiga dari MarkPlus Inc. Keempat penghargaan itu diterima Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Padang Panjang, Kamis (17/09/2020).

Kepala Dinas Kominfo kota Padang Panjang, Ampera Salim, dihubungi Topsumbar.co.id melalui seluler, Kamis, sore ini membenarkan raihan prestasi membanggakan tersebut.

“Iya, betul sekali, pada hari ini pemerintah kota Padang Panjang meraih empat penghargaan sekaligus yang diterima Walikota Padang Panjang, Bapak Fadly Amran,” ujar Ampera.

Disebutkan Ampera, keempat penghargaan yang diterima oleh Walikota Padang Panjang, Bapak Fadly Amran hari ini, yaitu penghargaan Piala Natamukti.

“Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada kota dan kabupaten yang telah berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerah masing-masing,” sebut Ampera.

Kemudian penghargaan Government CI-EL Awards 2020 dengan tiga kategori sekaligus, yaitu kategori Indonesia Tourism Award ((Bidang Pariwisata), Indonesia Trade Award (Bidang Perdagangan) dan Indonesia Industry Award (Bidang Industri)

“Penghargaan Government CI-EL Awards 2020 ini diberikan kepada Walikota Padang Panjang, Bapak H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano atas kebijakan Inovatif yang praktis dan langsung berdampak di masa Covid-19 khususnya di bidang perdagangan, Industri dan Pariwisata yang ada di Kota Padang Panjang,” terang Ampera Salim.

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, usai menerima keempat penghargaan, kepada awak media mengatakan, penghargaan diterinanya langsung dari Menteri Koperasi dan UKM Bapak Teten Masduki secara virtual via video conference di Balaikota Padang Panjang.

“Alhamdulillah dibidang pariwisata kita mendapatkan penghargaan yaitu pariwisata yang berbasis kelurahan, di bidang perdagangan yaitu pasar SNI dan di bidang industri yaitu rumah kemasan, penghargaannya sudah diserahkan tadi secara virtual oleh Menteri Koperasi dan UKM Bapak Teten Masduki, “ucap Wako Fadly Amran.

Terakhir disebutkan Walikota Fadly Amran, dengan diterimanya penghargaan ini, mudah – mudahan kedepan kota Padang Panjang dapat lebih maju lagi.

“Dapat lebih maju lagi dalam peningkatan UKM terutama di bidang pariwisata, perdagangan dan industri,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan menerima penghargaan, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Iriansyah Tanjung, Kepala Dinas Kominfo, Ampera, Kepala Dinas Koperindag dan UMKM, Arpan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Maiharman, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nefrita Anas dan Kabag Perekonomian, Putra Dewangga.

(***)

loading...