Pemko Padang Panjang Raih Dua Penghargaan Sekaligus di Penghujung Februari 2024

Pemko Padang Panjang Raih Dua Penghargaan Sekaligus di Penghujung Februari 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menorehkan prestasi membanggakan pada penghujung Februari 2024 dengan berhasil meraih dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama berasal dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berupa penghargaan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) tahun 2023. Penghargaan ini merupakan kali kedua diraih Padang Panjang secara berturut-turut.

Bacaan Lainnya

Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Pengisian JPT Wilayah II KASN, Prof. Dr. Agustinus Fatem, M.T menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Pj Sekdako Padang Panjang, Dr. Winarno, ME di Grand Central Kota Pekanbaru.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Instansi dalam menerapkan Sistem Merit pada pengangkatan JPT dengan kategori baik,” ucapnya pada Selasa, 27 Februari 2024.

Pj Walikota Sonny Budaya Putra mengapresiasi kinerja BKPSDM yang telah mempertahankan prestasi ini. Ia berharap ke depannya kualitas ASN di Padang Panjang dapat terus meningkat.

Penghargaan selanjutnya berasal dari BAZNAS RI dalam Kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat pada BAZNAS Award 2024.

Ketua Baznas, Prof. Dr. KH. Noor Achmad menyerahkan penghargaan tersebut kepada Pj Wako Sonny Budaya Putra dan di hadiri oleh Menag, Yaqut Cholil Qoumas.

“Selamat kepada daerah yang telah berhasil menerima penghargaan ini,” ucap Noor Achmad pada Kamis, 29 Februari 2024 di Hotel Bidakara Jakarta.

Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra menyampaikan terima kasih kepada Baznas RI atas penghargaan yang diberikan.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan untuk kita semua. Semoga dapat memotivasi kita untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. Semoga pengumpulan zakat kedepannya dapat semakin meningkat,” harapnya.

Ia berharap kerja sama antara Pemko Padang Panjang dan Baznas dapat terus terjalin dengan baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang telah bekerja sama dengan Pemko dalam menyejahterakan masyarakat. Semoga Kerja sama ini akan terus berlanjut untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Padang Panjang,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Kepala Baznas Kota Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag serta OPD terkait lainnya.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait