EMT Padang Panjang Berangkat Ke Lokasi Terdampak Bencana  di Pesisir Selatan, Salurkan Bantuan Pangan dan Sandang

TOPSUMBAR – Emergency Medical Team (EMT) Kota Padang Panjang berangkat menuju lokasi terdampak bencana di kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (15/3/2024).

Keberangkatan EMT menggunakan satu unit mobil PSC 119 dengan total sembilan orang tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, apoteker, perawat, bidan, tenaga administrasi, tenaga logistik, medical record dan sopir guna menyalurkan bantuan pangan dan sandang untuk para korban bencana.

Mereka akan berada di Pesisir Selatan selama empat hari ke depan hingga 18 Maret mendatang

Adapun pangan dan sandang yang mereka salurkan berupa makanan ringan, pakaian layak pakai, peralatan salat, Al-Qur’an, pakaian sekolah, masker, susu dan makanan bayi, popok balita, obat-obatan, dan sejumlah uang tunai.

Keberangkatan EMT dilepas Asisten III Wali Kota Padang Panjang Bidang Administrasi Umum, Martoni di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sanak saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Pesisir Selatan. Saya sangat apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih dengan EMT ini,” sebut Martoni dilansir dari Kominfo Padang Panjang, Sabtu (16/3/2024).

Martoni berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang sedang tertimpa bencana di Pesisir Selatan.

Kepada tim, ia berpesan untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat.

“Kita harap sanak saudara yang terkena musibah dapat tabah dan ikhlas melalui ini semua. Kepada tim yang berangkat saya ucapkan selamat menjalankan tugas, tetap berhati-hati, jaga nama baik Padang Panjang. Semoga diberi kelancaran selama bertugas dan kembali ke Padang Panjang dengan selamat,” tuturnya.

Kepala Dinkes, dr. Faizah mengungkapkan, para tenaga kesehatan yang diberangkatkan ini diketuai Sekretaris Dinkes, Ns. Ade Devita, S.Kep, MM, M.Kes.

“Selain menyerahkan bantuan, selama di sana mereka juga akan memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan. Berikanlah pelayanan dan bantuan yang maksimal dan tepat sasaran. Kembali ke Padang Panjang dengan sehat,” tuturnya.

(AL)

Pos terkait