Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok Kurbankan 5 Sapi

51

Masjid Taqwa Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok menyembelih 5 ekor sapi sebagai hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021, berlangsung di samping Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok Jalan A. Yani, Selasa (20/07/2021).

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, Ketua Persit KCK Cabang LXIII Ny. Indria Reno Triambodo, Ketua DKM Masjid Taqwa Kapten Inf Syahrial dan para peserta kurban serta personil Kodim 0309/Solok.

“Untuk penyembelihan hewan kurban di Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo melalui Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kapten Inf Syahrial.

Untuk pendistribusiannya, katanya, diberikan kepada anak yatim, warga sekitar, panti asuhan, dan untuk anggota serta PNS di jajaran Makodim 0309/Solok.
“Untuk tetap menjaga protokol Covid-19, daging qurban akan diantar langsung oleh panitia qurban kepada penerima,” kata ketua DKM disela-sela kegiatan penyembelihan hewan qurban.

Ketua DKM Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok menyampaikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Taqwa Kodim merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi seluruh jajaran Kodim 0309/Solok dengan warga di sekitar Kodim.

“Apalagi saat ini masyarakat banyak yang terdampak Covid-19, semoga dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan qurban ini tali persaudaraan Kodim 0309/Solok dengan masyarakat akan semakin kuat,” katanya.
Ketua DKM Masjid Taqwa juga berharap perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Semoga Idul Adha tahun ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

(gra)

loading...