Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan Resmi Dilantik Fadly Amran

226

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, resmi dilantik oleh Fadly Amran, selaku ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), bertempat di Gedung Painan Convention Center, Minggu (10/04/2021).
Pada kesempatan itu, Joni Wal Ardin, selaku ketua KNPI Pesisir Selatan terpilih resmi dilantik dengan sekretaris Dede Desmana dan Bendahara Vanny Putra Mahendri pada periode 2021-2024

Ketua DPD KNPI Pesisir Selatan Joni Wal Ardin mengatakan akan mendorong penuh seluruh unsur kepemudaan untuk berperan aktif dalam mengembangkan kepariwisataan yang ada di daerah.

“Ini merupakan tantangan bagi kita semua. Sebab, ini adalah wadah tempat berkumpulnya pemuda, tentunya kita punya komitmen untuk meningkatkan kemajuan daerah, seperti melakukan iven-iven yang dimulai dari tingkat nagari,” sebutnya usai pelantikan.

Dikatakannya, saat ini Pemkab Pessel tengah gencarnya menggandeng sejumlah investor untuk datang ke Pessel, hal itu demi meningkatkan kemajuan Pariwisata Daerah. Maka dari itu, sesuai visi dan misi sebelumnya, KNPI siap menjadi wadah perpanjangan tangan dari Pemerintah untuk ikut terlibat dalam memajukan Pariwisata Daerah

Menurutnya, selain aktif pada kegiatan pemberdayaan kepemudaan, KNPI akan menjadi garda terdepan dalam mendukung kemajuan daerah. Sebab, ikut meningkatkan Pariwisata bersama pemuda merupakan program prioritas yang sudah direncanakan sejak dulunya.

Selain itu, ia berharap dengan kepengurusan yang terbentuk saat ini, maka seluruh kepemudaan yang terlibat dalam DPD KNPI harus mampu menjaga internal yang solid dan tetap komitmen dalam satu misi. Sebab, kunci keberhasilan adalah kekompakan dan rasa saling percaya yang terus terjalin.

Sementara itu Ketua KNPI Sumbar, Fadly Amran, mengatakan, bahwa sasaran utama dari dilantiknya kepengurusan KNPI ditingkat Kabupaten/Kota adalah, harus mampu menjadi penggerak dibidang sosial kemasyarakatan dan agen perubahan. Selain itu, diharapkan pula mampu membangun karakter pemuda yang bertanggungjawab dalam mendukung kemajuan daerah masing-masing serta harapan agar pemuda menjadi agen-agen perubahan

“Setidaknya potensi-potensi yang bersifat membangun selalu tertanam dijiwa Pemuda. Seperti memberdayakan mereka ikut aktif menjadi agen-agen perubahan. Sebab, hal ini merupakan tanggungjawab pada masing-masing KNPI di kabupaten/kota,” harapnya.

Lanjutnya Bupati Pesisir Selatan diwakli Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,Hadi Susilo mengingatkan, agar seluruh kepemudaan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, jangan dijadikan tameng atau alat untuk mencapai sesuatu. Sebab, dengan adanya kegiatan pemberdayaan kepemudaan, maka diharapkan kepada seluruh pemuda aktif bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan.

“Kami harapkan dengan terbentuknya ketua DPD KNPI Pesisir Selatan saat ini, maka diharapkan agar mampu bekerja dengan baik. Sebab, KNPI merupakan induk dari seluruh organisasi kepemudaan, jadi mari kita dukung pemuda kearah yang positif, karena majunya suatu daerah terletak pada pemuda,” tutupnya.

(R)

loading...